Warga Pambang Baru Sudah Nikmati Air Pamsismas

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Warga masyarakat yang ada di Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, sebagiannya saat ini sudah memakai air dari pasmsismas. Dengan adanya Pamsimas tersebut warga setempat sudah bisa menikmati air dari bersih untuk keperluan mencuci dan mandi.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri, kepada wartawan Riau86.com, beberapa hari lalu, dirinya menceritakan, pembangunan pasmsismas, untuk warga yang susah air bersih.

Oleh karena itu, dirinya mengusulkan pembangunan Pamsimas, di tempat yang rawan air bersih, seperti dekat banan besar.

" Kita membangun Pamsimas di tempat yang rawan air bersih, tampat yang sering kena air asin. Untuk itu kita pilih dimana warga kita susah dapatkan air bersih," kata Edi Zakri.

Masih kata Kepala Desa Pambang Baru, saat pemerintah Desa Pambang Baru, sedang giat memasang pipa saluran untuk kerumah warganya yang rawan air bersih.

Sebelumnya memang ada yang yang sudah disalurkan selang air bersih dari rumah ke rumah warga lainnya, tapi belum seberapa, untuk itu saat ini pihak desa sedang mengerjakan pemasangan selang.

" Baru-baru ini sedang penambahan pipa atau selang aliran kerumah warga yang sulit air bersih. Karna kita lebih hati warga yang sebelumnya susah untuk air bersih, setelah ada pasangan air dari Pamsimas, warga kita sudah terbantu," singkat Edi Zakri. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar