Camat Kukuhkan Paskibra Kecamatan

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada peringatan detik-detik proklamasi di kecamatan Bagan Sinembah secara resmi dikukuhkan.

Dimana, pengukuhan paskibra yang dipusatkan si aula kepenghuluan Bagan Manunggal ini selain disaksikan oleh Upika dan pejabat teras kecamatan lainnya, juga dihadiri oleh orang tua para paskibra.

Dalam amanatnya Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi menyampaikan bahwa tugas pokok dan inti pengukuhan ini adalah pada 17 Agustus nanti.

" Kita akan melaksanakan upacara kemerdekaan, lakukan tugas mulia ini sepenuh hati," ucapnya mengawali.

Keberhasilan dalam pelaksanaan pengibaran bendera nantinya tak terlepas dari kerja keras para pelatih Koramil 03 Bagan Sinembah yang sudah bersusah payah mendidik hingga mampu menjadi pengibar bendera yang dapat membanggakan Bagan Sinembah.

" Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada pelatih Paskibra yang lebih kurang sebulan melatih adik-adik paskibra, yang mana pada tahun 2019 ini diambil alih oleh Koramil 03 Bagan Sinembah, dan juga terima kasih kepada adik-adik yang telah berlatih tanpa mengenal lelah, dari pagi hingga sore hari di bawah terik matahari, namun demikian tidak mengurangi kecantikan dan kegagahan adik-adik semua," ungkapnya.

Ditambahkannya, dan kejelian dari para pelatih dalam memilih para pelajar untuk menjadi paskibra ini menurut camat patut diacungi jempol. " Saya lihat staminanya sangat luar biasa," pujinya.

" Dan yang paling saya harapkan adalah nanti ketika kita upacara bendra dapat menampilkan semaksimal mungkin, karena nanti kalian akan disaksikan ribuan mata, maka berikan yang terbaik untuk Bagan Sinembah," pintanya.

Pada kesempatan itu, camat juga meminta kepada Pasikbra agar memaknai malam pengukuhan ini dengan sungguh-sungguh.

" Agar jiwa nasionalis kita kembali berkobar dalam memperingati kemerdekaan ini sebagaimna ikrar yang telah dibacaan tadi, ingat itu dari hati yang paling dalam, ikrar ini tidak hanya diikuti begitu saja, tapi maknanya harus diresapi, sehingga dalam pelaksanaan nanti dapat maksimal, sebab tugas mulia ini benar-benar diemban dari lubuk hati yang paling dalam," ujarnya.

Bahkan ke depan, lanjutnya, ikrar ini dapat menyatu dalam kepribadian masing masing, sehingga dapat membentuk kepribadian yang nasionalisme dan cinta NKRI.

Bahkan ke depan menjadi putra-putri bangsa yang lebih baik lagi. Camat juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan para datuk penghulu serta pejabat di Bagan Sinembah dapat hadir pada pelaksanaan upacara nantinya.

"Terimakasih dari segala pihak, kepala sekolah, guru yang mensuport adik-adik ini, dan juga org tua yang telah mendukung anaknya. Terimakasih Kapolsek dan jajaran, Danramil dan jajaran yang selalu mendukung hingga semua kegiatan di Bagan Sinembah ini dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar