Detik-detik Proklamasi di Basira Berlangsung Khidmat

Istimewa

BASIRA/86 --- Detik-Detik peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74 di Halaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya berlangsung Hidmat, sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Camat Basira, Hadiyono SH.

Detik-detik Proklamasi ditandai laporan Komandan Upacara Koptu Suroyo kepada inspektur Upacara Camat Bagan Sinembah Raya, Hadiyono SH.

Untuk penerima bendera dipercayakan kepada Sri Novita Sari pelajar dari SMA Negeri 3 Bagan Sinembah. Dan pembaca Teks Proklamasi oleh anggota DPRD Rokan Hilir, Joto Bangun.

Upacara ini juga dihadiri Kapolsek Bagan Sinembah diwakilin Oleh Iptu K Saragih, Danramil O3/Bgs Sertu E Aritonang serta seluruh unsur Upika Bagan Sinembah Raya, Datuk Penghulu juga Lurah juga BPKep serta pelajar mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas juga unsur ormas Pemuda Pancasila di kecamatan Basira.

Selaku Inspektur Upacara Hadiyono SH mengajak semua pihak untuk bekerja sama, saling bergotong royong dan bahu membahu dengan semangat persatuan dan Kesatuan untuk membangun negara tercinta, demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

" Momen Peringatan HUT RI yang Ke- 74 ini memiliki kesamaan dan sangat penting untuk dilakukan, kebebasan dan kemerdekaan. Merdeka dan bebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing, bebas dari keterbelakangan kemiskinan dan membangun negeri tanpa campur tangan bangsa lain," kata Hadiyono.

Camat Basira menyampaikan di momentum HUT RI ke 74 ini hendaknya saling menyatu dan bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena menurutnya kondisi saat ini banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh para pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Sekarang Pancasila itu dianggap sebelah mata. Saya pikir kita sebagai bangsa Indonesia yang sudah merdeka 74 tahun ini silap kalau memandang Pancasila itu sebelah mata, karena didalam Pacasila itu sudah terangkum semuanya. Kalau Pancasila itu kita pegang didalam kehidupan sehari-hari maupun didalam kita melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Insya Allah akan bagus,” sebut Camat Basira.

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,Hut RI Ke 74.dikecamatan Bagan Sinembah Raya yang begitu khidmat pun berakhir dengan sukses dan seluruh Pasukan dibubarkan oleh Komandan Upacara. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar