Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 di Rohil Berjalan Khidmat

Bupati Rohil H Suyatno selaku Inspektur Upacara proklamasi kemerdekaan RI ke 74 menyarahkaj duplikat bendehata merah putih kepada pembawaj baki di Taman Budaya Batu Enam, Sabtu (17/8/19$

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Kemerdekaan RI ke 74 di Taman Budaya Batu Enam, Sabtu (17/8/19). Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia berjalan khidmat, lancar dan sukses.

Jadikan momentum HUT RI ke 74 ini hendaknya saling menyatu dan bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena kondisi saat ini banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh para pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Kita sekarang hanya menikmati saja. Sementara pejuang kita yang telah betul-betul mengorbankan diri, jiwa dan raga mereka sudah tiada itu rela mempertahankan NKRI,” kata orang nomor satu Rohil.

Olah karena itu, ia berharap agar nilai-nilai kebangsaan yakni NKRI, UUD, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika perlu disatukan kembali. Karena bangsa Indonesia yang sudah merdeka 74 tahun ini karena didalam Pancasila itu sudah terangkum semuanya. Kalau Pancasila harus dipegang didalam kehidupan sehari-hari maupun didalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Mudah-mudahan di usia ke 74 ini Indonesia menjadi sebuah negara yang maju, aman dan berkembang serta masyarakatnya sejahtera. Begitu juga dengan usia Rohil yang ke 20. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini sesuai dengan motto HUT RI ke 74, SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Bupati mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar