Diduga Dibakar Anak Sendiri

Rumah Saminah Br Sitorus di Basira Ludes Terbakar

Istimewa

BASIRA/86 --- Warga masyarakat yang ada di kawasan Dusun Harapan Jaya, kepenghuluan Makmur Jaya, kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira) pada Sabtu (17/8/2019) pagi digegerkan dengan adanya peristiwa kebakaran satu unit rumah.

Menurut informasi yang berkembang dilapangan menyebutkan,  bahwa peristiwa kebakaran rumah ini menimpa Saminah Br Sitorus (75) warga RT 01 RW 02 Dusun Harapan Jaya, kepenghuluan Makmur Jaya, kecamatan Basira.

San menurut warga setempat, bahwa peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 05.00 wib. Api yang cepat berkobar langsung melalap seluruh isi rumah tersebut.

Tim pemadam kebakaran kecamatan Bagan Sinembah yang mendapatkan laporan langsung meluncur kelokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Kendati tidak ada korban jiwa, namun setidaknya peristiwa kebakaran itu menyebabkan kerugian materi. Hal ini disebabkan semua harta benda milik korban habis dilalap sijago merah.

Dan dugaan pelaku adalah anak kandung korban inisial AS alias Aman (33) yang tinggal di rumah yang terbakar tersebut.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang dikonfirmasikan melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik menyampaikan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi bahwa diketahui kebakaran tersebut pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 sekira pukul 05.00 wib.

Rudi Hartono salah seorang warga sekitar lokasi kejadian melihat rumah korban sudah dalam keadaan terbakar dan melihat diduga pelaku dalam posisi di jalan tak jauh dari rumah orang tuanya yang sudah dalam keadaan terbakar sedang berjalan ke arah keluar kampung.

Dan saat itu kemudian melintas Kiki Ariadi yang juga warga sekitar dengan menggunakan sepeda motor dan bertemu dengan diduga pelaku tersebut yang saat itu sedang berjalan kaki dan kemudian banyak masyarakat yang mengetahui kejadian kebakaran tersebut dan berusaha memadamkan api.

" Dibantu warga masyarakat, sekira pukul 06.30 wib api dapat dipadamkan oleh Damkar," kata Baim sapaan akrab Kanit Reskrim.

Ditambahkan Baim, informasi dari keluarga korban bahwa dua bulan terkahir yang tinggal di rumah tersebut adalah diduga pelaku dan dia juga sering buat onar dalam keluarga dan juga pernah mengancam akan membakar rumah, bahkan tetangga rumah juga sering mendengar keributan di dalam rumah tersebut.

" Setelah kejadian tersebut baru diketahui bahwa Gito Wiyatno yang tinggal tak jauh dari rumah korban  kehilangan bensin sejumlah 6 liter dikedainya. Dan satu batang kayu Broti sisa kebakaran kita amankan sebagai barang bukti, dan di lokasi kita juga temujan mancis warna biru bekas terbakar, " ungkapnya.

Kanit juga menambahkan bahwa korban sudah diarahkan untuk membuat laporan, namun saat ini korban Saminah Br Sitorus belum mengetahuinya sebab masih dalam keadan sakit dan sudah tua sehingga anak-anaknya khawatir bila korban mengetahui kejadian tersebut akan membuat lebih buruk kesehatannya.

"Saat ini kita sedang menunggu laporan resmi dari korban," terang Baim. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar