Kapolsek Jadi Irup Penurunan Bendera Kecamatan Pujud

Istimewa
Loading...

PUJUD/86 -- Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdulah Sik gantian tampil sebagai Irup dalam rangka upacara penurunan Bendera HUT RI ke-74 di lapangan halaman Kantor Camat Pujud.

Acara penurunan bendera di Kecamatan Pujud, dihadiri oleh Camat Pujud, Hasyim SP, Sekcam Pujud, Jufri ST, Datuk Penghulu Pujud, penghulu Babussalam, penghulu Sukajadi, kepala sekolah, Bhayangkari Polsek Pujud, ketua PP kecamatan Pujud, serta siswa dan siswi SMA, SMP, SD, MTs sederajat.

Kegiatan upacara penurunan Bendera Merah Putih , Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-74 ini dimulai sejak pukul 17.00 Wib di halaman lapangan Kantor Kecamatan Pujud. Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara, yakni anggota Polsek Pujud, Bripka Syaiful Bahri.

Dengan cuaca di sore hari yang cerah menemani dalam kegiatan upacara, seluruh peserta upacara termasuk Kapolsek Pujud tetap melaksanakan kegiatan dengan baik dan penuh rasa semangat yang timbul dari jiwa patriotisme serta nasionalisme.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdulah usai penurunan bendera di Kecamatan Pujud, bahwa secara keseluruhan berjalan aman dan tidak ada hambatan sedikit pun dari para anggota penurunan bendera.

"Upacara penurunan Bendera Kemerdekaan RI yang ke-74, merupakan upacara penuh dengan berbagai cerita bersejarah, " singkat Iptu Amru Abdulah.

Masih kata Kapolsek Pujud, hari Kemerdekaan menjadi suatu kebanggaan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, ini ditandai dengan terlaksananya upacara tersebut.

"Pada setiap wilayah di Negara Indonesia. Sehingga dengan ini menunjukkan bahwa walaupun jarak tiap daerah berjauhan akan tetapi memiliki satu tujuan yang sama yaitu untuk melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke 74. Alhamdulilah, untuk di Kecamatan Pujud, proses penurunan bendera berjalan lancar saja," singkat Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdulah. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar