Terik, Ribuan Warga Tetap Padati Kota

Salah satu kreasi yang ditunjukkan oleh salah satu sekolah yang ada di kecamatan Bagan Sinembah saat pawai kemerdekaan
Loading...

BAGANBATU/86 --- Kendati cuaca cukup terik, namun tetap tak menyurutkan niat ribuan warga di sekitaran kecamatan Bagan Sinembah untuk menyaksikan pawai kemerdekaan yang ditaja dalam rangka perayaan HUT RI ke 74, Sabtu (17/8/2019).

Berdasarkan pantauan dilapangan, untuk karnaval di kecamatan Bagan Sinembah. Seluruh peserta dilepas dari pelataran Suzuya Bagan Batu dengan menyusuri jalan Sudirman dan berakhir di lapangan sepakbola Bagan Batu Kota yang juga sebagai lokasi upacara.

Pada pawai karnaval kali ini masih tidak jauh dari tahun-tahun sebelumnya.  Dimana seluruh peserta selain menampilkan pakaian adat dan profesi, para pelajar juga menampilkan kreasinya.

" Ya kita sudah tempatkan personil di sepanjang rute pawai karnaval, jadi bukan hanya Unit Lantas saja melainkan unit Sabhara juga kita turunkan. Dan khusus di kecamatan Balai Jaya kita juga turunkan semua Bhabinkamtibmas yang ada didaerah Balai Jaya untuk membantu unit Lantas mengamankan jalur lalu lintas, " kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Lantas,  Iptu H Syaf Yandra SH disela-sela kegiatan.

Hal ini menurut Kapolsek perlu dilakukan karena rute pawai karnaval adalah merupakan jalan lintas sumatera. 

" Kalau di Bagan Batu semua kendaraan kita arahkan pada satu jalur, karena satu jalur jalan digunakan sebagai rute lintasan peserta pawai karnaval. Sedangkan di kecamatan Balai Jaya, kita terapkan sistem buka-tutup. Karena kondisi jalannya menang hanya satu jalur, " terang Kompol Asmar kembali.

Kendati demikian, mantan Kapolsek Siak Hulu ini juga mengaku puas dengan kesuksesan pelaksanaan seluruh rangkaian HUT RI diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

" Cukup menguras tenaga dan fikiran memang, tapi Alhamdulillah akhirnya semuanya berjalan lancar dan sukses tanpa ada gangguan apapun. Hal ini juga berkat kerjasama semua pihak, baik panitia maupun masyarakat yang saling bahu-membahu dilapangan, " ungkap Kompol H Asmar kemarin.  (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar