Atasi Karlahut, Bhabinkamtibmas Patroli Rutin

Istimewa

PUJUD/86 --- Guna mengatasi atau mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum polsek Pujud, untuk itu Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Air hitam dan Kepenghuluan Ulak Kembahang rutin melakukan patroli.

Patroli rutin ini harus dilakukan dengan susah payah. Karena rute yang dilewati mulai hutan di pinggir sungai Rokan, hutan dekat perbatasan dengan Rokan Hulu serta tempat yang rawan kebakaran tahun lalu.

Setiap kali melakukan patroli, Bhabinkamtibmas dua kepenghuluan itu, yakni Bripka Syaful Bahri selalu menggunkan sepeda motor dinas. Dan untungnya, setiap patroli dirinya selalu ditemani oleh beberapa warga setempat.

Kapolsek Pujud, Iptu Amru Abdulah Sik melalui Bhabinkamtibmas Air Hitam, Bripka Syaful Bahri menyebutkan, patroli rutin sudah lama dilakukan. Karena itu sangat penting untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan yang rawan terbakar setiap kali ada musim kemarau panjang.

" Patroli rutin yang dua Kepenghuluan yakni, Kepenghuluan Air Hitam dan kepenghuluan Ulak Kembahang sudah sering kita lakukan, hal ini kita buat untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan," kata Bripka Syaiful Bahri.

Syaful juga menyebutkan, selain patroli rutin, dirinya bersama Datuk Penghulu Air Hitam dan Penghulu Ulak Kembahang juga memasang maklumat larang bakar lahan. Penyebaran maklumat, tersebut selain ditempelkan di tempat keramaian, juga diberikan lansung kepada masyarakat setempat.

" Setiap kali masuk musim kemarau, kami bersama perangkat kepenghuluan selalu bersama untuk melakukan antisipasi kebakaran, selain itu kami juga giat melakukan kerja sama dengan masyarakat untuk melakukan sosialisasi," sebut Syaiful. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar