Wabup Rohil Lantik Penghulu Kasang Bangsawan dan Suka Jadi

Istimewa

PUJUD/86---Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamaludin, melantik dua datuk penghulu, di Kecamatan Pujud, yakni Datuk Penghulu Kasang Bangsawan, Syafril Patoh SE Msi, dan Pjs Datuk Penghulu Sukajadi, M Nasri.

Pelantikan tersebut, dilaksanakan di halaman gedung setia raja, Kasang Bangsawan, Senin (19/8) pagi, turut hadir dalam acara pelantikan, Camat Pujud, Kapolsek Pujud, Babinsa Pujud, Kepala Puskesmas pujud, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta seluruh Datuk Penghulu se-Kecamatan Pujud.

Sebelum resepsi pelantikan, rombongan wakil bupati Rohil, singgah di kediaman Datuk Penghulu Kasang Bangsawan, yang tidak jauh dari lokasi pelantikan.

Selanjutnya, rombongan berjalan kaki sekitar 600 meter menuju lokasi pelantikan, dan sampai di pintu masuk, wakil bupati disambut dengan pencak silat.

Dalam arahan Wakil Bupati Rokan Hilir, Jamaludin, menyampaikan, dan sekaligus berpesan kepada kedua penghulu yang sudah dilantik, agar dapat bekerja sama deng tokoh masyarakat dan masyarakat setempat untuk membangun daerah.

" Saya berharap, kepada pejabat penghulu Kasang Bangsawan, agar dapat menjalankan tugasnya sebagai penghulu, sebagai mana menurut undang-undang yang berlaku. Dan begitu juga, kepada ninik mamak, bila penghulu melakukan kesalahan, agar dapat menegur atau memberikan arahan," harap Jamaludin.

Disamping itu juga, wakil bupati Rohil, sangat berharap kepada kedua penghulu yang baru yakni, penghulu Sukajadi, dan penghulu Kasang Bangsawan, agar bisa duduk satu meja dengan tokoh masyarakat, terutama dalam melaksanakan pekerjaan yang menggunakan dana DD atau pun ADD, yang diturunkan oleh perintah pusat, mau pun pemerintah setempat.

" Selain itu, kedua penghulu agar dapat berkodinasi dengan bpkep, dalam membangun, karena Bpkep adalah DPRD, Desa," singkat Jamaludin. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar