Agar Tak Ada Lagi Remehkan UAS, Bupati “Besok” Kumpulkan Camat Se Rohil

Bupati Rohil, H Suyatno mengelar rapat dengan tokoh agama terkait kasus dugaan mencaci dan meremehkan UAS oleh Josep warga Sinaboi di Mess Pemkab Rohil, Rabu (21/8/19).

BAGANSIAPIAPI/86 -Jika tak ada aral melintang, Kamis (22/8/19) besok, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno akan mengumpulkan tokoh agama dan camat Se Rohil. Hal ini dilakukan agar tak ada lagi remehkan Ustadz Abdul Somad dan para ulama di Indonesia.

"Kejadian caci maki dan meremehkan UAS yang dilakukan Josep asal Sinaboi jangan sampai terulang kembali. Jangan sampai ini memetik permasalahan serius, jadi kita minta masukan tokoh agama dan hasilnya akan dimaafkan dengan berbagai kesepakatan diantara membuat permohonan maaf di akun Facebook miliknya,” kata Bupati kepada wartawan di Mess Pemkab Rohil, Rabu (21/8/19).

Kejadian demi kejadian ini harus disikapi serius. Oleh karena itu, akan ada pertemuan dengan tokoh agama masyarakat dan Camat se Rokan Hilir.

Ini lakukan karena kejadian merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.
Dan kejadian ini tidak bisa didiamkan.

"Saya tidak menginginkan hal ini kembali terjadi. Kita mau Rohil kondusif. Dan tidak ada lagi gesekan terkait masalah agama,” pintanya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Jika tidak bijak maka bisa menjerumuskan ke dalam persoalan.

"Bijaklah bermedia sosial pakai untuk hal positif. Kalau tidak maka pada zaman sekarang ini apapun uang kita buat akan dipantau semua orang. Jangan pernah membuat postingan berbau Suku, Adat, Ras dan Agama (SARA),” kata Bupati menegaskan. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar