Pasar Sungai Apit Terbakar Hanguskan Ruko dan Sarang Walet

Istimewa
Loading...

SUNGAI APIT/86 --- Pasar Sungai Apit di Jalan Hangtuah pada Sabtu (24/8/19) sekitar pukul 09.00 WIB terbakar. Diperkirakan selain Rumah Toko (Ruko) dan penangkaran burung walet, kobaran api juga melalap belasan lapak-lapak jualan pedagang.

Dalam kejadian tersebut, api cepat dipadamkan dari pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Sungai Api sehingga tidak ada korban jiwa.

Camat Sungai Apit, Wahyudi kepada Riau86.com membenarkan dan saat ini kondisi api sudah dapat dipadamkan dan proses pendinginan.

" Ya, sekitar jam 09.00 WIB tadi pagi api sudah membesar. Dan kini api sudah padam, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja," terang Wahyudi.

Selain itu, Camat juga mengatakan bahwa, saat kejadian tidak hari pasar sehingga lapak-lapak yang terbuat dari bahan kayu-kayu tidak ada aktifitas dagang dan kosong.

" Saat ini tidak hari pasar, maka lapak-lapak itu kosong. Yang banyak itu Ruko dan ada 2 Ruko yang ada penangkaran burung waletnya," ujar Wahyudi.

Sementara itu hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian setelah api dapat dipadamkan, tercatat sekitar 7 Ruko yang hangus dilalap sijago merah.

Adapun data pemilik rumah yang terbakar adalah, Masrani (40), Siti (40), Erizon (43), Agus (45), Rahmawati (50), Alex (55), Amat Als Acai terbakar dibagian lantai atas ruko yang terbakar.

Namun demikian jajaran Polres Siak sejauh ini masih menyelidiki sumber api yang menghanguskan ruko dan pasar tersebut, yakni diketahui berasal dari salah satu rumah Masrani yang belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran.

Pada saat kejadian kondisi rumah tersebut ditemukan dalam keadaan kosong. Mengetahui kejadian tersebut, salah seorang saksi mata, yakni Suryati yang merupakan istri dari Amat Als Acai pemilik ruko memberitahu ke Rahman, bahwa rumah yang berada disamping rukonya terbakar.

Dan selanjutnya saksi Rahman membantu mengeluarkan barang milik pemilik rumah Masrani, dan memberitahukan rumah rumahnya terbakar. Kemudian korban yang melihat rumahnya sudah terbakar langsung meminta pertolongan kepada warga setempat.

Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek P, mengatakan bahwa kejadian kebakaran di pasar sungai apit menghanguskan 7 unit rumah dan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksir serta penyebab kebakaran belum bisa diketahui.

" Sejauh ini tim masih melakukan pengkajian penyelidikan tentang apa penyebab terjadinya kebakaran itu. Dan syukurnya, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, " kata Bripka Dedek. (Bang Andi/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar