Lahan di Bengkalis Kembali Terbakar

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Lahan di beberapa kecamatan di Kabupaten Bengkalis, sejak Sabtu (24/8/19) kemarin terbakar. Kebakaran lahan (Karla) terjadi di Dusun Mertas, Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, lahan milik masyarakat, yang terbakar diperkirakan mencapai empat hektar.

Kemarin tim gabungan terdiri dari Damkar, TNI /Polri, MPA, masyarakat dan BPBD melakukan upaya pemadaman dan hingga Ahad (25/8/19) petugas turun ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman dan pengendalian.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis, H. Tajul Mudarris menyebutkan, selain Karla di Siak Kecil, kebakaran juga kembali terjadi di lahan tidak diketahui pemiliknya, di Desa Pangkalan Libut, Kecamatan Pinggir.

Memasuki hari kedua kemarin api sudah membakar sekitar 1 Ha lahan. "Petugas dari Damkar, TNI Polri, MPA, Manggala Agni, masyarakat berusaha melakukan pemadaman dan belum berhasil dipadamkan. Kemudian ada tiga titik api yang belum terjangkau. Kendala pemadaman, sumber air cukup jauh dan jarak tempuh yang dilalui," katanya lagi. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar