Desa Maskom Gelar Mesrenbangdes

Istimewa
Loading...

BENGKALIS/86 --- Pemerintah Desa (Pemdes)  Meskom, Kecamatan Bengkalis, menggelar, acara musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa).

Acara tersebut di laksanakan Senin (26/8)  bertempat di gedung pelatihan, yang terletak di RT 01 RW 03 Dusun 2 Meskom, Desa Meskom Kecamatan Bengkalis.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Kepela Desa Meskom, Usman SP, Camat Bengkalis Ade Suwirman SSTP MAP yang di wakilkan kepada Ketua BPD Fahrulazi, perwakilan Kecamatan Bengkalis Kasi Pem, Dodi.

Kepala Desa Meskom, Usman SP, yang ditemui wartawan Riau86.com, setelah acara Musrenbangdes, dirinya menyebutkan, bahwa Musrenbangdes dilakukan untuk menyerap, usulan yang diusulkan oleh masyarakat.

Dengan adanya musrenbangdes, semua usulan masyarakat, akan akomodir, dan akan dikawal sampai ke tingkat kecamatan bahkan sampaikan ke tingkat kabupaten.

" Semua yang diusulkan masyarakat, kita akan akomodirkan, supaya dapat merata sampai ke pelosok desa," kata Usman.

Masih kata Kepala Desa Meskom, dirinya menyebutkan, saat ini yang bakal difokuskan pembangunan di kampung Zapin.

Pasalnya, kampung Zapin, sudah banyak yang datang ke dalamnya, mulai dari dalam negeri sampai dengan luar negeri.

" Untuk saat ini, kita lebih fokus untuk membangun  kampung Zapin, kita akan menata semua pembangun yang ada dalam kampung Zapin  ini untuk kedepannya," jelas Usman.

Semantara itu, Musrenbang, untuk di Kecamatan Bengkalis pada hari Senin (26/8)  diikuti hampir seluruh desa se-kecamatan Bengkalis.

Adapun  Desa yang melaksanakan musrenbang, desa Meskom, Desa Sebauk, desa Ketam Putih, desa Air Putih, Kelemahan Barat, serta beberapa desa lainnya. (Bang Andi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar