Tangan dan Kaki Hilang, Warga Palembang Tewas Diterkam Harimau

Kondisi korban saat ditemukan

PELANGIRAN/86 --- Darmawan (36) warga Dusun 3 Desa Batu Ampar, Kecamatan Sira Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan ditemukan tewas diterkam harimau di areal PT Bhara Induk Dusun Sinar Danau, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, kabupaten Inhil,  Senin (26/8/19) sekira pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berkembang, bahwa kronologis kejadian bermula ketika pada hari Minggu (25/8/19) sekira pukul 16.30 WIB korban mandi disumur yang berjarak sekitar 30 meter dari pondok yang ditempati oleh korban dan saksi Andika (36).

Dan tidak berapa lama berselang saksi Andika mendengar teriakan korban, dan setelah saksi Andika melihat kearah korban.

Saksi melihat harimau yang sedang menyerang korban, selanjutnya setelah melihat kejadian tersebut saksi langsung melarikan diri dan mencari pertolongan.

Sekira pukul 19.00 WIB berhasil berjumpa dengan rekan saksi Joni (28), selanjutnya Andika menceritakan bahwa korban Darmawan Alias Nang telah diterkam oleh harimau, selanjutnya saksi Joni memberitahukan kejadian tersebut kepada saksi Densi yang selanjutnya memberitahukan kejadian korban yang diserang oleh harimau kepada ketua RT Sinar Danau, Rayo.

Selanjutnya pada hari Senin (26/8/19) masyarakat Sinar Danau Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran melakukan upaya evakuasi terhadap korban ke TKP.

Dan sekira pukul 11.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan mengalami luka yang diduga akibat serangan harimau di bagian tengkuk dan leher dan bagian paha kiri dan tangan korban dimakan oleh harimau.

Sekira pukul 13.30 WIB, korban baru berhasil dievakuasi ke Sinar Danau Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran.

Selanjutnya terhadap jenazah korban dilakukan pemeriksaan medis oleh dr Palupi (dokter pada UPT Puskesmas Pelangiran) dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa korban mengalami luka yang pada bagian tengkuk, leher, Kepala bagian belakang dan kehilangan sebagian dari tangan kanan dan kaki sebelah kiri yang diduga akibat serangan dan dimangsa oleh harimau.

Proses pemeriksaan medis oleh UPT Puskesmas Pelangiran selesai sekira pukul 17.00 WIB, jenazah korban dimakamkan di pemakaman umum Sinar Danau Desa Tanjung Simpang, atas permintaan keluarga korban. (tbn/Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar