Mantap.. Taman Toga Yang Indah Dan Asri Kini Menghiasi Kantor Camat

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi

BAGANBATU/86 --- Wajah kantor Camat Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa waktu terakhir ini terlihat sangat asri. Hal ini juga tidak terlepas dengan adanya Taman Tanaman Obat Keluarga (Toga).

Dari pantauan awak media dilokasi selain adanya taman toga, wajah perkantoran ini juga kini terlihat lebih menarik karena payung warna-warni yang digantung semakin menciptakan suasana lebih hidup.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi kepada Riau86.com disela-sela kesibukan perawatan taman mengatakan, bahwa ini bukti komitmen pemerintah Kecamatan bersama unsur pemerintahan kepenghuluan dalam mengalakan Program Tanaman Obat Keluarga.

" Tanaman Obat Keluarga atau biasa yang disingkat Toga kita harapkan juga dapat diperdayakan diseluruh pekarangan rumah warga. Dan kita juga berharap disetiap Kepenghuluan memiliki taman Toga," kata Sakinah.

Menurutnya, disamping bermanfaat secara kesehatan, juga diharapkan dapat menambah penghasilan dari para warga. 

" Semoga kedepanya memiliki sisi ekonomi yang juga bisa menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat," ucap Sakinah.

Sakinah menambahkan selain menjadi taman obat Keluaga dirinya akan berusaha menciptakan Nilai positif Kantor Camat Bagan Sinembah menjadikan Objek Wisata khusus dengan banyak hiasan yang menarik.

Camat juga menyampaikan kepada awak media kalau kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Tanaman Obat Keluarga (Toga) kecamatan Bagan Sinembah mewakili Provinsi Riau diajang perlombaan Toga tingkat Nasional.

" Alhamdulillah Asman Toga kepenghuluan Bhayangkara Jaya mewakili Provinsi Riau dalam Lomba toga tingkat Nasional dengan Kategori perkotaan dan semua kita berdoa semoga mendapat juara," terang Sakinah.

Dirinya juga mengharapkan prestasi kepenghuluan Bhayangkara Jaya tersebut bisa menjadi motivasi bagi daerah kepenghuluan lainnya untuk dapat bangkit dengan menerapkan inovasi.

" Saya berharap dengan prestasi yang diraih kelompok tanaman obat keluarga (Toga) Kepenghuluan Bhayangkara Jaya menjadi motivasi Kepenghuluan Lainya untuk meraih prestasi dibidang lainya baik level daerah maupun Nasional karena saya sangat yakin Kepenghuluan di Kecamatan Bagan Sinembah dipimpin oleh pemimpin Datuk dan Datin penghulu yang memiliki kemapuan dan kualitas diatas rata-rata," harap Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar