Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Pemcam Gelar Zikir Akbar dan Pawai

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi

BAGANBATU/86 ---  Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H sejumlah elemen umat Islam di Kecamatan Bagan Sinembah menggelar beberapa jenis kegiatan.

" Ya Insya Allah dalam merayakan tahun baru 1441 H kita pemerintah kecamatan Bagan Sinembah akan melaksanakan kegiatan dua agenda, yakni Zikir Akbar dan Pawai, " kata Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi kepada Riau86.com, Kamis (29/8/2019).

Dimana, lanjutnya lagi kedua acara itu akan dihelat sejak Sabtu (31/8/2019) malam. " Kita mulai Zikir Akbar pada Sabtu malam dan Minggu (1/9/2019) atau bertepatan dengan 1 Muharram 1441 H pagi kita laksanakan pawai, " kata Sakinah lagi.

Dan untuk kegiatan pawai, lanjut Sakinah lagi akan melibatkan seluruh sekolah agama yang ada di kecamatan Bagan Sinembah, BKMT serta remaja mesjid.

" Yang jelas pawai itu akan diikuti oleh persatuan perwiridan, BKMT, remaja mesjid dan pelajar khususnya dari sekolah-sekolah agama Islam, " katanya.

Dan untuk rute, Sakinah juga mengatakan akan melintas disepanjang jalan Sudirman. " Tepatnya kita lepas dari Suzuya dan finish di halaman mesjid raya An Nur Bagan Batu Kota, " katanya.

Sakinah juga mengatakan,  bahwa pihaknya akan menggelar dua agenda, yakni zikir kbar dan pawai. Kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan kaum Muslim bahwa Islam mempunyai tahun baru yang sarat makna. Pasalnya, katanya lagi, selama ini yang lebih banyak diperingati umat Islam justru tahun baru Masehi. 

" Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan umat Muslim dapat selalu memperingati Tahun Baru Islam. Kegiatan seperti ini juga diharapkan menambah kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan sesama umat Muslim. Selain itu, juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan dan sikap saling menghormati antar pemeluk agama, khususnya di kecamatan Bagan Sinembah, " kata Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar