Ops Patuh Muara Takus 2019

Satlantas Polres Rohil Gelar Kegiatan Edukasi

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Satlantas Polres Rokan Hilir melaksanalan kegiatan Edukasi sebelum Pelaksanaan Operasi Patuh Muara Takus 2019 yang akan digelar mulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Sat Lantas Polres mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir dan para pihak terkait untuk mensukseskan pelaksanaan operasi kepolisian tersebut.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH melalui Kasat Lantas, AKP David Ricardo Sik yang disampaikan oleh Kasatgas Preemtif,  Iptu H Syaf Yandra SH kepada Riau86.com, Jumat (30/8/2019).

Dimana dirinya memaparkan, bahwa operasi kepolisian terpusat dibidang lalulintas dengan sandi Operasi Patuh Muara Takus 2019 menitik beratkan pada 7 fokus Road Safety yaitu pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan Helm, Tidak menggunakan HP saat berkendara, Jangan biarkan anak-anak dibawah umur berkendara, Jangan melebihi batas kecepatan, jangan berkendara saat Mabuk (pengaruh alkohol), Penggunaan Safetybelt/sabuk keselamatan, Jangan berkendara dengan melawan arus (contraflow).

Lebih lanjut lagi pria yang juga merupakan Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah ini mengatakan, bahwa pada operasi Patuh Muara takus 2019 Satlantas Polres Rokan Hilir juga akan melaksanakan kegiatan dibidang lalulintas baik yg bersifat Pre-emtif maupun Preventif.

“ Guna memberikan edukasi dan pengetahuan tentang etika keselamatan berlalulintas dan pengetahuan tentang kecelakaan baik kepada masyarakat terorganisir (sekolah dan kampus), perusahaan ataupun kepada komunitas-komunitas pengguna lalulintas,” terang Syaf Yandra menjelaskan.

Dan oleh karena itu mantan Kapolsek Simpang Kanan juga mengharapkan kepada semua pihak untuk dapat ikut peduli dan taat dalam berlalulintas selama di jalan raya.

“ Diharapkan dengan pelaksanaan operasi Patuh muara takus 2019 ini masyarakat lebih peduli dan taat dalam berlalulintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan,” harap Syaf Yandra. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar