Peringati 1 Muharam 1441 H

Pemcam Gelar Tabligh Akbar dan Zikir Bersama

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Sedikitnya ratusan orang warga umat muslim pada Sabtu (31/8/2019) malam meramaikan mesjid raya An-Nuur Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah.

Hal ini dalam rangka merayakan tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H pada Sabtu (31/8/2019) malam pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah mengelar Tablig akbar yang mengambil tema ' Meningkatkan Ketaqwaan, Beakhlak Mulia untuk Terciptanya Keselamatan Bangsa dan Keutuhan NKRI.

Selain warga masyarakat, turut hadir dalam kegiatan Tablig Akbar serta Zikir bersama Sekretaris Camat H Darsono, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Mahmudin Pasaribu SAg, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ustad Rozali IR, Lurah Bagan Batu Kota, Riwansyah Azhari SSTP.

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi dalam kata sambutanya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah pada momen tahun baru Islam 1 Muharam ini.

" Melalui Tabligh Akbar dan Zikir bersama ini kami atas nama pemerintah kecamatan Bagan Sinembah mengajak seluruh masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan jalinan Ukhuwah Islamiyah dengan sesama umat sekaligus menambah ketenangan hati dengan berzikir, sebab dengan ketenangan pembangunan dan perkembangan Kecamatan Bagan Sinembah dapat berjalan lancar, " kata Sakinah.

Sebab, menurut Sakinah bahwa dengan ketenangan, maka proses pembangunan dan perkembangan kecamatan Bagan Sinembah akan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

" Mari bersama sama kita membangun Kecamatan Bagan Sinembah dengan hati yang tenang dengan begitu pembangunan dan perkembangan akan berjalan dengan lancar dan Bagan Sinembah sebagai rumah kita yang multikultural ini dapat berdaya saing humanis,sejahterah dan religius menjadi wajah baru daerah kita," kata Sakinah.

Pada Kesempatan itu Sakinah juga berpesan kepada ratusan warga Bagan Sinembah yang hadir di Tabligh Akbar dan Zikir Bersama di masjid An-Nuur Bagan Batu. 

" Untuk dapat memaknai 1 Muharam ini jadikan adalah hari yang paling ditunggu- tunggu sebagai malam pergantian tahun dan pada malam hari ini juga kita dapat memetik hikmah dalam kegiatan yang positif yaitu mendengarkan ceramah dan Zikir bersama," pesan Sakinah kembali.

" Jangan waktu ada konser atau kegiatan pergantian  malam Tahun Baru Masehi saja yang ramai berbondong-bondong tetapi pada malam tahun baru 1 Muharam ini juga kita harus isi dengan kegiatan yang positif sebagai corong perjuangan agama dalam menjalin kebangsaan dalam satu kesatuan  NKRI," ucap Sakinah.

Kegiatan Tabligh Akbar dan Zikir bersama berakhir dengan Tausiah Seputar Agama tentang Kerukunan dalam beragama dan kebangsaan yang diisi oleh Al Ustad H Faisal Ahmad S.Pdi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar