Rayakan Tahun Baru 1 Muharram 1441

Ribuan Pelajar dan Warga Ramaikan Pawai

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Ribuan masyarakat yang ada di kecamatan Bagan Sinembah mengikuti pawai dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Minggu (1/9/2019).

Pawai akbar yang diselenggarakan Pemerintah kecamatan Bagan Sinembah itu, melibatkan berbagai unsur dan kalangan, mulai dari siswa Taman Kanak-kanak, pelajar SD, SMP, SMA, pengurus masjid hingga persatuan perwiridan.

Peserta pawai tampil dengan berbagai busana muslim serta baju bebas. Pawai akbar dimulai dari halaman Suzuya Bagan Batu Kota  dan mengambil rute di sepanjang jalan Sudirman Bagan Batu Kota dan menjelang garis akhir seluruh peserta pawai melintas didepan podium utama Upika Bagan Sinembah.

Pawai akbar yang menarik perhatian warga itu, membuat lalu lintas di jalan Sudirman menjadi macet. Hal ini disebabkan satu jalur jalan dikosongkan karena difungsikan sebagai jalur pawai.

Rusman, seorang Kepala Sekolah di Kecamatan Bagan Sinembah mengaku, pawai akbar yang digelar tahunan ini terasa lebih meriah dari tahun sebelumnya. 

"  Pesertanya tambah banyak dan lebih atraktif," katanya. Dia berharap, Tahun Baru Islam dapat menjadi pertanda lebih baiknya nasib Bangsa Indonesia ke depan, khususnya kecamatan Bagan Sinembah.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi juga mengatakan, bahwa pawai tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam.

" Kita jadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum bagi semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kekompakan dengan mengedepankan rasa ukhuwah," kata Sakinah.

Dirinya juga mengaku bahwa kegiatan pawai pada tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

" Alhamdulillah tahun ini semakin meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dan kita akan tetap berusaha menjadikan tahun baru Islam ini semakin meriah, " ungkap Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar