Kades Parit 1 Api-api Imbau Warga Jangan Bakar Lahan di Bengkalis

Kepala Desa Parit 1 Api-api, Suratman memasang baliho imbauan larangan membakar Hutan dan Lahan
Loading...

BENGKALIS/86---Untuk menghidari terjadinya kebakaran hutan dan lahan, di wilayah Desa Parit 1 Api-api, Kecamatan Bandar Laksamana. Oleh karena itu, Kepala Desa pasang baliho larangan bakar lahan.

“Ya, selain memasang larangan. Kita juga membuat imbauan melalui tempat keramian seperti di tempat acara pesta dan pas salat berjemaah,” ujar Kepala Desa Parit 1 Api-api, Suratman kepada Riau86.com, Senin (2/9/19).

Ia menyebutkan, pasangan spanduk dan baliho sudah dipasang ditempat yang dianggap rawan terbakar. Imbauan tersebut juga disampaikan melalui mikropon, serta melalui aparatur pemerintahan desa setempat juga sudah dilakukan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kades senantiasa giatkan buat imbauan dan sosialisasi ke masyarakat.

Khusus di Desa Parit 1 Api-api, sekarang ini sudah tidak ada hutan. Kendati demikian, dirinya bersama bhabinkamtibmas, babinsa, terus melakukan sosialisasi ke masyarat.

Selain itu, dirinya juga menekan kepada petani yang bersawah, agar tidak melakukan pembakaran lahan yang susah disemperot. Karna perlakukan pembakaran hutan dan lahan, ancaman nya sangat besar dendanya, dan bisa penjara 10 tahun penjara.

“Besar harapan kita kepada petani jangan sembarang bakar dan main api ditengah ladang. Bila menemukan api, segara matikan dan melapor kepada petugas," kata Suratman mengakhiri. (BangAndi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar