Ciptakan Tertib Lalin,  Kapolsek Ikut Turun Lapangan Beri Himbauan

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Guna menciptakan tertib lalu lintas di jalan raya, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar pada Senin (9/9/2019) pagi langsung terjun ke lapangan.

Dengan didampingi Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH, Kapolsek juga secara langsung memberikan himbauan kepada para pengendara yang tengah melintas.

" Intinya, kita ingin Bagan Sinembah umumnya dan Bagan Batu khususnya menjadi lebih tertib dalam berlalu lintas," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH kepada Riau86.com.

Menurut mantan Wadir Tahti Polda Riau ini, bahwa untuk menciptakan tertib lalin tersebut bukan hanya merupakan tanggung jawab dari pihak kepolisian khususnya Satlantas saja.

" Melainkan, warga masyarakat juga harus memahami aturan dan ketentuan yang berlaku disaat berkendara dijalan raya, misalnya lengkapi surat-surat kendaraan dan khusus bagi pengendara sepeda motor juga harus tetap menggunakan helm pengaman," kata H Asmar.

Kendati demikian Kapolsek juga mengatakan bahwa sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas sudah mulai menunjukkan arah positif.

" Ya kalau kita lihat saat sekarang ini pengendara sepeda motor sudah banyak menggunakan helm. Artinya, para pengendara sudah mulai banyak yang sadar akan arti keselamatan dan tertib lalu lintas," kata Kompol H Asmar.

Dilain pihak, selain melaksanakan operasi Patuh Muara Takus 2019, jajaran Satlantas juga kerap melakukan sosialisasi tentang tertib lalu lintas.

" Ya kita juga terus melakukan sosialisasi baik itu ke perusahaan, sekolah maupun kepada para tukang becak bermotor agar semua masyarakat lebih mengerti tentang arti keselamatan dalam berlalu lintas," kata Kanit Lantas, Iptu H Syaf Yandra SH. ( Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar