Warga Tiga Desa Demo Kantor PT HKI Bengkalis

Istimewa

BATHIN SOLAPAN/86 --- Ratusan warga masyarakat yang tergabung dalam 3 desa di Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis diantaranya Desa Kesumbo Ampai, Bumbung dan Bathin Sobanga pada Senin (9/9/2019) pagi bergendengan tangan melakukan aksi damai didepan Kantor Hutama Karya Insfrastruktur (HKI) Pekdum V yang beralamat di Jalan Lintas Duri - Dumai, Duri 13.

Dalam orasi yang dilakukan itu, masyarakat menuntut beberapa item diantaranya perbaikan jalan, sistem kesehatan masyarakat, perekrutan tenaga kerja dan gaji subkon yang telah 4 bulan tidak dibayarkan.

" Komitmen sebelumnya telah dilakukan dalam sejumlah item tuntutan, akan tetapi hanya sekedar janji saja. Hari ini, kami ingin komitmen itu diwujudkan dan tidak hanya sekedar seremoni saja, namun selamanya,"ujar Korlap Aksi, Andika secara bergantian dengan pemuka masyarakat lainnya.

Senada, Dendy salah seorang masyarakat menyatakan jika selama beroperasi membangun proyek Jalan Tol, masyarakat sekitar seakan terabaikan dengan hanya segelintir saja yang mengenyam pekerjaan hingga pihak perusahaan telah menciptakan keresahan hebat dengan memutus akses jalan perkebunan sawit masyarakat.

Setelah beberapa saat berorasi dengan membawa truk sebagai tempat alat pengeras suara didepan pintu pagar perusahaan agar kendaraan perusahaan tak dapat keluar dan masuk, akhirnya perwakilan HKI Pekdum V, Ardian menemui masyarakat dengan didampingi Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, didampingi Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi dan ratusan pengawalan personil gabungan dibantu Satpol PP.

"Kami berkomitmen akan memenuhi permintaan masyarakat dan ini akan berlangsung selamanya,"ujar Kepala Proyek, Ardian.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah perwakilan masyarakat dan perusahaan masih duduk semeja membahas sejumlah item komitmen yang sebelumnya telah dijanjikan kepada masyarakat. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar