Asisten I Pimpin Rapat Persiapan Penilaian Lomba Toga Tingkat Nasional

Istimewa
Loading...

BAGANBATU/86 --- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp yang diwakili Asisten I, Drs H Fery H Parya Msi memimpin rapat koordinasi persiapan penilaian lomba tanaman obat keluarga (Toga) tingkat nasional tahun 2019 di gedung LAM Bagan Sinembah, Senin (9/9/2019).

Turut hadir dalam rapat tersebut diantaranya, Kadiskes Rohil, Hj Ners Dahniar, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) sekaligus ketua Tim Sentra pengembangan dan pemanfatan obat tradisional Provinsi Riau Dr Yohanes, Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi, Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang diwakili Kanit Binmas, Iptu Silaban, Kepala Puskesmas Bagan Batu, dr Josafart Silalahi, Kepala Puskesmas Balai Jaya, H Dedi Masrul SKM, Penghulu, Lurah dan Tim PKK se- kecamatan Bagan Sinembah.

Mengawali rapat koordinasi Asisten I Bidang Kesra dan Pemerintahan Setdakab Rokan Hilir, Drs H Fery H Parya Msi mengaku bangga terhadap Rokan Hilir yang dapat mewakili Provinsi Riau dalam lomba Toga tingkat Nasional. 

" Bahkan sudah masuk nominasi 4 besar se Indonesia  dalam dua  kategori yakni Toga perkotaan dan pedesaan. Ini semua berkat kerjakeras dan kerjasama yang baik di semua lintas sektoral," ungkap Fery.

Dijelaskannya Asisten, Dua kepenghuluan di Rokan Hilir yang mengikuti lomba toga tingkat nasional yakni Desa Bhayangkara Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah  dalam kategori lomba Toga perkotaan dan kepenghuluan Balai Jaya, Kecamatan Balai Jaya lomba toga kategori Pedesaan. 

" Mudah- mudahan ini bisa menjadi yang terbaik untuk  Riau umumnya dan Rokan Hilir khususnya,"  Ucap Fery sembari berharap dapat meraih juara.

Dengan adanya lomba toga tingkat nasional ini kata Feri diharapkan bisa memasyarakat dan setiap pekarangan rumah ada tanaman toga yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan nilai ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Disebutkan Asisten, dalam persiapan menghadapi penilain tingkat nasional  yang akan dilaksanakan pada Rabu (11/9/2019) besok, berharap semua tim terus koordinasi dan mempersiapkan segala yang akan menjadi pusat penilainnya maupun penyambutannya.

" Saya tak ragu lagi tim sudah mempersiapkan dengan secara matang apalagi di Bagan Sinembah," pungkas Fery.

Sementara itu Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi mengatakan, bahwa rapat tersebut adalah untuk membahas teknis penyambutan tim penilai dari pusat dalam hal ini Kementrian kesehatan RI.

Dan untuk itu, menurut Camat harus dikoordinasikan terlebih dahulu bersama tim dari Kabupaten dan Provinsi saat ini terus berkoordinasi dalam penyambutan. 

" Semua teknis kedatangan tim penilai tadi sudah disampaikan oleh pihak provinsi dan Bagan Sinembah selaku tuan rumah dan peserta lomba terus mempersiapkan secara matang agar dalam penilaian nanti dapat berjalan lancar," kata Sakinah. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar