Bupati Rohil Bahagia, APBD Rohil 2020 Rp. 1,8 T Disahkan Lebih Cepat

Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan menyerahkan berkas pengesahan APBD Rohil sebesar Rp.1,8 T kepada Bupati Rohil, H Suyato, Jumat (13/9/19) dini hari
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Sebelum masa tugas habis, DPRD Rohil mengesahkan Anggaran Pembelanjaan Biaya Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 sebesar 1.8 Triliun lebih. Ini membuat Bupati Rokan Hilir, H Suyatno bahagia pengesahan APBD Rohil lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Pengesahan dilakukan pada 01.20 dini hari, Jum'at, (13/9/19) dengan dihadiri langsung Bupati Suyatno dan Wakil Bupati Jamiluddin dan kepala Dinas/bada serta kepala bagian.

Sidang dipimpin Ketua Nasruddin Hasan dan Wakil Ketua Abdul Kosim. Dari 41 anggota, yang hadir 33 orang. Sudan kuorum, sidang dimulai. Sebelum pengesahan APBD, 7 Perda dulu disahkan.

Bupati Suyatno mengaku bahagia karena APBD disahkan lebih cepat tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya disahkan pada akhir tahun atau awal tahun.

" Ini mungkin sebuah kenangan yang tidak bisa kita lupakan selama Pemerintahan Rokan Hilir terbentuk baru kali ini saya melihat secara pribadi pengesahan APBD tercepat," katanya.

Dikatakan Suyatno, di Riau, yang pertama kali mengesahkan APBD untuk Tahun Anggaran 2020 itu Kota Pekanbaru, Kedua Rokan Hilir. " Kita nomor dua, pertama kali kota pekanbaru," ujarnya.

Dengan disahkannya APBD 2020 sambung Bupati, pihaknya dalam waktu dekat akan mengevaluasi dan segera dikirim ke Provinsi Riau untuk dilakukan Verifikasi.

" Saya minta semua kepala OPD segera menyampaikan atau mengusulkan apakah itu dalam bentuk SK Bupati atau dalam membentuk panitia dan lain sebagainya," tambahnya.

Selain daripada itu, kata Bupati, dimasa-masa penghujung berakhirnya masa jabatan wakil rakyat ini, diwaktu bersamaan juga disahkan 7 Ranperda menjadi Perda salah satunya Perda Zakat.

Sementara itu, Nasruddin Hasan yang kala iti mendampingi Bupati Suyatno menyampaikan bahwa malam pengesahankan APBD merupakan sidang yang terakhir bagi dirinya dan sebagian anggotanya.

" Ini juga merupakan kado buat dewan yg baru, keuntungan buat mereka, segala kekurangan sudah dibahas dan di masukkan kedalam APBD 2020," pungkasnya. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar