Bupati Rohil Ikut Rakor Penanggulangan dan Pencegahan Karhutla di Riau

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru, Sabtu (14/9/19).

PEKANBARU/86 - Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno mengikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah, Pekanbaru, Sabtu (14/9/19). Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas kondisi terakhir wilayah Riau pada umumnya yang diselimuti oleh kabut asap.

Turut serta mengevaluasi kerja tim satgas lapangan yang bertugas sambil mempersiapkan kemungkinan langkah langkah selanjutnya. Rapat tertutup ini dihadiri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB, Gubernur Riau H. Syamsuar, Wagubri H. Edy Natar serta Forkopimda Provinsi Riau. Juga diikuti oleh Bupati/Walikota se Riau yang mengikutkan Kapores dan Dandim masing masing.

Dalam sambutan nya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan akan menambah armada udara untuk melakukan modifikasi cuaca agar hujan buatan bisa berhasil. Selama ini ada pesawat jenis Cassa yang telah beroperasi dan akan dibantu dengan pesawat Hercules nantinya.

Pada Sabtu sore melalui alat tim BPBD terpantau titik hotspot di beberapa daerah pada Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

Bupati Rokan Hilir yang didampingi oleh Kasubbag Humas Hasnul Yamin SE menyampaikan usai rapat tersebut bahwa untuk Rohil secara umumnya sudah tak ada masalah. Ini berkat sinergisitas kerjasama Tim Satgas yang terdiri dari Anggota Polres Rohil, Kodim 0321 Rohil, BPBD, perangkat Kecamatan, MAPI, serta masyarakat.

Ditambah lagi Jumat Pemkab Rohil telah membuat himbauan kepada seluruh Mesjid. Agar pada khutbah jumat diselingi doa bersama atas musibah kabut asap yang terjadi, juga tak lupa pada himbauan untuk tiap gereja yang ada agar menyuarakan hal yang sama.

"Alhamdulillah untuk Rohil pada umumnya sudah sedikit bersih dari kabut asap akibat hujan yang turun hampir merata di Rohil. Akan tetapi kita juga harus mewaspadai bahwa asap ini berasal dari tetangga kita Provinsi Jambi dan Sumatra Selatan,” kata Bupati mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar