Gedung Putih Kantor Bupati Rohil “Nyaris” Hilang Ditelan Kabut Asap Tebal

Gedung putih Kantor Bupati Rokan Hilir nyaris hilang ditelan kabut asap tebal selimuti Kota Bagansiapiapi, Senin (16/9/19).
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Gedung putih Kantor Bupati Rokan Hilir, Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, nyaris hilang ditelah kabut asap tebal. Pasalnya, kabut asap tebal ini kembali menyelimuti Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya.

“Pagi ini gedung putih kantor Bupati Rohil nyaris tidak kelihatan. Ini akibat tebalnya kabut asap,” ujar Budi (43) seorang ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Senin (16/9/19).

Ia mengatakan, bahwa kabut asap tebal ini cukup membuat susah bernafas. Jika tidak mengunakan masker dada sesak dan ditambah maga perih.

Kabut asap kali ini cukup tebal. Dari mana asal muasal kabut asap tidak diketahui secara persis.

“Setidaknya kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan terus terjadi. Kasihan anak-anak yang kegiatan belajar mengajar mereka tergangu dan dampak kabut asap akan timbul berbagai penyakit,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan, Wati (32). Wati meminta kepada Pemkab Rohil ambil langkah dan kebijakan yang tegas dalam hal kabut asap ini.

“Seperti pagi ini aktifitas belajar mengajar anak-anak sekolah terlihat masih ada yang sekolah. Apa salahnya ambil kebijakan cepat meliburkan para siswa. Agar anak-anak Rohil tidak terpapar kabut asap,” kata Wati seraya berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar