Bupati Rohil Geram dan Ceramahi Tersangka Pembakar Hutan dan Lahan di Polsek Bangko

Bupati Rohil, H Suyatno geram dan memengang bahu tersangka ES pembakar hutan dan lahan di Polsek Bangko, Rabu (18/9/19)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno geram dan ceramahi tersangka pembakar Hutan dan Lahan di Polsek Bangko, Rabu (18/9/19). Pasalnya, kabut asap yang terjadi di Rohil dan secara umum Riau adalah ulah tangan manusia.

“Usai Sholat Istiaqa, saya langsung ke Polsek Bangko melihat tersangka pembakar hutan dan lahan. Saya geram dan ceramahi tersangka,” kata orang nomor satu Rohil dihadapan Polsek Bangko, Kompol Sasli Rais.

Ia mengatakan, bahwa nama tersangka pembakar hutan dan lahan yakni ES. Seketika RS keluar dari sel, langsung menarik dan memegang bahu tersangka.

"Kamu tau apa yang kamu lakukan itu salah? Tau berapa tahun hukumannya? Kamu punya anak kan? Tidak kah kamu kasihan dengan anak kamu?," kata Suyatno kepada Erwin yang terlihat lesuh.

Saking geramnya, Bupati meminta kepada Kapolsek agar memproses tersangka pembakar lahan tersebut hingga tuntas. Hal ini harus diproses, jangan ada seorangpun yang akan menolong tersangka.

"Ini harus diproses sampai tuntas. Jangan biarkan. Sudah keterlaluan. Kita tengah sibuk nak memadamkan api, dia malah membuat api,” kata Bupati seraya berapi-api. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar