Calon External Pilkada Bengkalis 2020 Sudah Bisa Mendaftar ke PKS

Ketua DARDA (Daerah Dakwah) #3 DPW Propinsi Riau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau H. Misno
Loading...

DURI/86 – Ada kabar baik bagi calon eksternal yang berminat maju pada Pilkada Bengkalis 2020 mendatang melalui ‘perahu’ PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Mulai Senin 14 Oktober sampai 27 Oktober 2019, DPW Partai Keadilan Provinsi (PKS) Riau membuka pendaftaran external untuk bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026.

Hal ini disampaikan Ketua DARDA (Daerah Dakwah) #3 DPW Propinsi Riau Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau H. Misno, wilayah kerja (Bengkalis, Dumai, Meranti dan ROHIL) Kamis (10/10/19) kepada wartawan, Kamis (10/10/19).

Misno menambahkan, sebelum ini PKS Kabupaten Bengkalis sudah launching 10 kader terbaik untuk diseleksi maju pada perhelatan Pilkada Bengkalis 2020 mendatang . Bahkan Fit and Proper Test telah dilakukan kepada 10 orang tersebut yang antara lain H. Abi Bahrun, H. Adri, H. Azmi Rozali, H. Fidel Fuadi, Giyatno, Islal Putra, H. Khairul Umam, Sanusi, H. Samsu Dalimunthe dan H. Suayatno.

Sesuai hasil rapat DPTW (Dewan Pimpinan Tinggi Wilayah), dijelaskan Misno, menginstruksikan kepada DPD PKS Kabupaten Bengkalis untuk membuka pendaftaran external untuk balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis periode 2021-2026.

“ Pendaftaran dibuka pukul 14.00 sampai 18.00 di Sekretariat PKS Jalan Sudirman, Simpang Polsek Mandau Gate 2 CPI. Masa pengembalian berkas tiga hari setelah pengambilan. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Mahdinur, Henawan, Erizal dan saya,’’ imbuh Misno.

Penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis untuk External ini diungkapkan Misno didasari banyaknya permintaan masyarakat. Sesuai dengan motto PKS secara nasional ‘Berkhidmat untuk Rakyat’ maka jajaran pengurus membawa kerapat DPTW untuk meminta persetujuan dan permintaan dari masyarakat diakomodir sepenuhnya.

“ Penjaringan dari kalangan Internal dan External ini menampung banyak pilihan yang sesuai dengan visi dan misi partai, dimana pimpinan kedepan haruslah orang yang Visioner mempunyai kapabilitas, integritas dan sanggup menakhodai Bengkalis ini menjadi negeri yang “Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur”,’’ katanya.

Peluang PKS “Hat trick” mengusung Calon Bupati diperiode ini sangatlah besar sebab pada perolehan Pileg 2019 PKS menjadi the winning party atau menjadi partai pemenang sehingga secara otomatis PKS menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024.

Meski begitu demikian dengan perolehan 8 kursi PKS masih butuh koalisi dengan partai lainnya sehingga kepastian untuk mengusung kandidat Bupati & Wakil Bupati terpenuhi syaratnya. Syarat minimal mengajukan calon harus 9 kursi atau 20 persen dari kursi di DPRD Bengkalis. PKS sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai dan sudah ada gambaran positif namun secara official atau legalitas formalnya harus ada MoU yang dibangun dan mendapat SK dari masing-masing pimpinan partai.

" PKS, Insya Allah siap untuk berkoalisi dengan seluruh partai politik pada Pilkada Bengkalis 2020 mendatang. Demi membangun Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini. Semoga Ikhtiar dan Do’a PKS untuk menjadikan Bengkalis Negri Junjungan menjadi Negri yang ‘Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur,’’ kata H Misno mengakhiri. (BangYose)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar