Mantap.....Rohil Raih 8 Prestasi di Peda KTNA ke XVI di Kuansing

Ketua KTNA Rohil, Alkahfi Sutikno, M.Pd foto bersama Gubernur Riau, H Syamsuar di stand pameran KTNA Rohil di Kuansing
Loading...

KUANTAN SENGINGI/86 - Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih 8 prestasi di Pekan Daerah (Peda) KTNA ke XVI di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, 6-11 Oktober 2019. Prestasi yang diraih ini sebagai motivasi ke tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Ketua KTNA Rohil, Alkahfi Sutikno, M.Pd kepada Riau86.Com, Ahad (13/10/19). Ia mengatakan, bahwa jumlah peserta dari Rohil sebanyak 36 orang.

36 orang terdiri dari Ketua-ketua KTNA Kecamatan, Petani berprestasi, Kelompok Tani berprestasi, Gapoktan berprestasi, PPL berprestasi, Kelompok Wanita dan Pendamping dari DKPP Rohil.

Adapun delapan prestasi yang diraih adalah
Lomba Cipta Menu non Beras, Merangkai buah kombinasi bunga, Gita Nusantara, Teknologi Tepat Guna SMK, Desain Blog SMK, Lomba menangkap belut, Bujang dan dara dan Kalibrasi handsprayer.

“Kegiatan Peda KTNA ke XVI dibuka langsung oleh Gubernur Riau. Dan dihadiri oleh Bupati/Wali kota dan Kadis Pertanian, Rohil diwakili oleh Wabup dan Kadis Ketahanan Pangan dan Perkebunan, drh. isa Ahmadi,” katanya.

Selain lomba, juga mengadakan stand pameran yang memamerkan berbagai hasil pertanian dan kerajinan Rohil. Gubernur Riau sangat tertarik dengan berbagai produk pertanian yang dipamerkan di stand KTNA Rohil. 

Gubri langsung menanyakan keladi ungu, beras dan hasil laut. Kebetulan semua yang ditanya kan ada pada stand KTNA Rohil.

Semua kontingen KTNA Rohil difasilitasi oleh Pemda Rohil. Jadi jadi atas nama KTNA Rohil mengucapkan terima kasih kepada Pemda Rohil yang telah memfasilitasi KTNA untuk mengikuti Peda KTNA ke XVI di Kuansing.

“Kami berharap ajang Pekan Nasional KTNA tahun 2020 di Padang, Sumatera Barat juga dapat difasilitasi juga oleh Pemda Rohil. Beberapa ajang kegiatan di tingkat nasional nantinya akan diwakili oleh Rohil sesuai hasil perlombaan di PEDA ini,” kata Alkahfi berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar