CPI Serahkan Empat Jembatan Kepada Masyarakat Rantau Kopar

PT CPI meresmikan 4 jembatan yang diberikan kepada masyarakat Kecamatan Rantau Kopar, Rabu 23 Oktober 2019. Tampak hadir Camat Rantau Kopar Syamsuri S.PdI.
Loading...

RANTAU KOPAR/86 - SKK Migas – PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) meresmikan empat unit jembatan yang berada di Kecamatan Rantau Kopar Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (23/10/19). Dua unit jembatan merupakan hasil konstruksi baru, sedangkan 2 unit lainnya merupakan jembatan bantuan PT CPI sebelumnya yang direkondisikan agar dapat dimanfaatkan publik dengan baik.

Peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Rantau Kopar Samsuri, SPd., General Manager Corporate Affair Assets Sukamto Tamrin serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Kecamatan Rantau Kopar.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Chevron Pacific Indonesia kepada kami, karena terus terang jembatan ini sangat penting bagi masyarakat kami. Selain itu banyak lagi bantuan lain yang telah diberikan kepada kami, terima kasih atas kepedulian Chevron kepada masyarakat” ujar Camat Rantau Kopar Samsuri, SPd.

“Pembangunan jembatan ini merupakan wujud kepedulian dan sumbangsih PT CPI kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi. Mari kita jaga fasilitas umum ini dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan mematuhi batas kapasitas maksimum beban di jembatan sebesar 2 ton dan ketinggian kendaraan maksimum 2,2 meter,” kata Sukamto Tamrin, General Manager Corporate Affair Asset PT CPI.

Dua jembatan yang baru dibangun, menghubungkan Jl. Samin Cukin, dan Jl. Dr. Sutomo ke jalan utama lintas Bangko – Bekasap di kepenghuluan Rantau Kopar. Satu jembatan yang diperbaiki, menghubungkan Gg. Syukur Saleh ke jalan Utama lintas Bangko – Bekasap di Kepenghuluan Rantau Kopar. Sedangkan satu jembatan yang diperbaiki lainnya terletak di Jl. Delaila, kepenghuluan Bagan Cempedak.

Selain penyerahan bantuan jembatan di atas, bantuan PT CPI lainnya yang sedang dilaksanakan di Kecamatan Rantau Kopar adalah normalisasi kanal sepanjang 15 kilometer di sisi jalan utama Bekasap - Bangko mulai dari stasiun pengumpul (Gathering Station) Petani sampai Sungai Rangau. “Kanal ini akan bermanfaat untuk memperlancar aliran hujan dan mencegah banjir ke lahan masyarakat,” pungkasnya. (BangYose)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar