Dihadapan Wagubri, Bupati Rohil Rencanakan Pindahkan Lapas Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung

Wagubri H Edy Natar didampinggi Bupati Rohil, H Suyatno meninjau kondisi Lapas Bagansiapiapi, Selasa (5/11/19).
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno berencana akan memindahkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung. Hal itu disampaikan dihadapan Wakil Gubernur Riau, H Edy Natar dalam acara Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Misran Rais, Selasa (5/11/19).

" Kita sangat kasian dengan kejaksaan yang setiap sidang bolak balik dari Bagansiapiapi ke Ujung Tanjung. Dan dapat mempermudah komunikasi antara Kepolisoan, Pengadilan Negeri dan Lapas lebih muda,” kata Bupati disela sambutan.

Ia menjabarkan, bahwa kondisi Lapas Bagansiapiapi saat ini dalam status over kapasitas. Dimana dengan kondisi sempit diisi 770 orang.

Lebih kurang 45 persen terkait kasus narkotika. Kondisi lapas sangat penuh sekali.

"Untuk saat ini kondisi penghuni susah untuk tidur. Mereka tidur dengan bergantungan di ayunan yang dibuat sendiri. Jarak antara ayunan dengan plafon hanya satu jengkal," ujarnya.

Disamping itu juga, Bupati menyampaikan bahwa Rohil terdapat banyak pelabuhan tikus. Seperti yang ada di Pulau Halang, Kecamatan Kubu dan Kecamatan Pair Limau Kapas.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dalam acara sosialisasi P4GN di Rohil. Ini kali pertama kali digelar oleh Pemprov Riau di Rohil.

“Saya berikan apresiasi buat Pak Wagubri selaku Ketua. Inilah yang kami mau, disamping kami (BNK) tetap berupaya melakukan hal serupa,” kata Bupati mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar