Jadikan Piagam Penghargaan WTP Cambuk Tingkatkan Kinerja Pemkab Rohil

Gubernur Riau H Syamsuar menyerahkan Piagam Penghargaan WTP kepada Bupati Rohil H Suyatno dalam acara Seminar dan Kebijakan dana transfer tahun 2020 di Hotel Arya Duta, Pekanbaru
Loading...

GUBERNUR Riau H Syamsuar menyerahkan piagam penghargaan WTP tahun 2018 kepada Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam Seminar dan Kebijakan Dana Transfer tahun 2020 di Hotel Arya Duta, Selasa (29/10/19). Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk menambah anggaran kedepan.

“Saya ucaplan selamat kepada Pemkab Rohil yang telah mendapat penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018. Semoga ini bisa menjadi motivasi dan dapat berbuat maksimal,” pinta Gubri.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir H Suyatno didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Termasuk para OPD yang telah serius bersama-sama hingga Pemkab Rohil mendapatkan predikat WTP ini.

“Barang tentu kedepan akan menjadi cambuk kita untuk tetap bekerja sebaiknya. Karena untuk mempertahankan predikat ini pastinya banyak tantangan ke depan serta memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak, “ kata orang nomor satu Rohil.

Disamping itu juga, mengenai PAD Rohil terus disikapi dengan menyikapi nya dengan mendata perusahaan-perusahaan yang ada di Rohil. Dan akan ditertibkan dan tingkatkan dalam sektor penerimaan pajak.

“Setahu saya info dari Pak Gubernur Riau untuk seluruh Riau ada lebih kurang 2,5 juta perusahaan. Dan yang baru terdata tertib pajaknya sekitar 1,2juta. Mala kami berkomitmen dengan Pemerintah Provinsi untuk bersinergi dalam hal tersebut,” kata Bupati menegaskan.

Genjot Pajak Daerah untuk Pembangunan

Retribusi dari selain dari PBB dan BPHTB, retribusi pajak hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, parkir, pajak air tanah, pajak hiburan, juga menjadi salah satu modal bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. Oleh karena itu, sudah selayaknya mengenjot pajak daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Rohil H Suyatno kepada Riau86.com. Ia mengatakan, kontribusi pajak daerah, berpengaruh dan menjadi salah satu modal utama bagi keberlangsungan pembangunan Rohil. Satu-satu jalan yang diharapkan melalui retribusi dari pajak hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, parkir, pajak air tanah, pajak hiburan,

“Manfaat pajak daerah ini cukup tinggi, untuk pembangunan daerah. Untuk itu, kita tegas OPD dapat menggenjot sektor ini semaksimal mungkin. Supaya pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana,” pinta orang nomor satu Rohil.

Akselerasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), berfungsi meningkatkan penerimaan pajak daerah. Selain itu, sektor pajak tersebut, merupakan salah satu masuk program unggulan yang diusung Pemkab Rohil. Dengan demikian, peningkatan kualitas pelayanan pada sektor pajak ini, menjadi skala prioritas kami.

“Kalau kita lihat sekarang, terkesan ini diabaikan. Contoh kecil banyak yang tak bayar pajak, seperti reklame disepanjang jalan. Dan hanya baru masuk pajak restribusi walet,” kata Bupati mengakhiri. (Dodi Devira/Adv/Pemkab Rohil)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar