Bupati Rohil Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana di Bogor

Bupati Rokan Hilir H Suyatno foto bersama tim BPBD Rohil usai kegiatan Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2020 di SICC Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa (4/2/2020)

BOGOR/86 - Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2020 di SICC Sentul Bogor Jawa Barat, Selasa (4/2/2020). Kegiatan ini selain dihadiri Gubernur, Bupati, Kapolda, Pangdam, BPBD, Kapolres, Dandim dan para pimpinan tinggi TNI/POLRI se Indonesia.

Mengacu pada UU No 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat. Serta terintegrasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan nasional, dilaksanakan secara terkoordinasi, terpadu dan menyeluruh.

Harapannya kegiatan ini sebagai sarana kordinasi penyelenggaraan penanggulangan bencana antara para pemangku kepentingan di seluruh indonesia.
Kegiatan Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2020 ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko widodo dengan mengusung tema "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama".

Dalam sambutannya Presiden RI Joko widodo mengingatkan kembali agar seluruh komponen pemerintah pusat maupun daerah bersinergi untuk melakukan pencegahan bencana sambil melakukan evaluasi terhadap kejadian-kejadian yang telah ada sambil meningkatkan yg selama ini telah baik untuk menjadi lebih baik.

Disela kegiatan tersebut Bupati H Suyatno yang didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin serta Plt Kepala BPBD Rohil Hari Darma Putra AP menyampaikan bahwa selama ini sinergisitas pemda rohil bersama instansi terkait seperti Kodim 0321 serta Polres Rohil terjalin baik dalam berbagai kegiatan. Kekompakan ini dijadikan sebuah kekuatan untuk bersama memerangi asap yangdiakibatkan oleh karlahut.

Titik- titik rawan menjadi perhatian kami bersama. Untuk mendukung kegiatan ini Pemkab telah memberikan bantuan mesin pemadam dan kendaraan roda dua taktis lapangan. Diharapkan dengan dukungan ini para aparat dilapangan bisa bersinergi antara penghulu, babinsa dan bhabinkamtibmas.

“Kedepan kita telah melakukan mitigasi bersama Kodim dan polres agar bencana ini bisa kita minimalisir atau bahkan zero asap,. Inshaa Allah,” kata Bupati mengakhiri. BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar