Juara MTQ Riau 2019 Baca Al Qur’an dan Bershalawat Bersama di Makkah

Juara MTQ Provinsi Riau 2019 dibawa melaksanakan ibadah umroh sebangak 31 orang. Terdiri dari qori dan qoriah, Hafiz dan Hafizoh, Mufassir dan Mufassiroh juara MTQ Provinsi Riau 2019, mendapatkan kesempatan berkunjung ke berbagai tempat di Arab Saudi.
Loading...

MAKKAH/86 -Juara MTQ Provinsi Riau 2019 dibawa melaksanakan ibadah umroh.Sebanyak 31 orang. Terdiri dari qori dan qoriah, Hafiz dan Hafizoh, Mufassir dan Mufassiroh juara MTQ Provinsi Riau 2019, mendapatkan kesempatan berkunjung ke berbagai tempat di Arab Saudi.

Turut serta dalam pelaksanaan ibadah umroh bersama Juara MTQ 2019 ini Asisten I Sekretariat Daerah Pemprov Riau, Ahmad Syah Harrofie yang disapa Ongah.

Ketua LPTQ Riau ini mengatakan, kegiatan ibadah umroh ini dilakukan mulai dari ziarah ke makam nabi Muhammad SAW di Taman Raudhah dan menyaksikan pencetakan Alquran Mushaf Madinah.

Dia menyebutkan, para qori dan qoriah begitu senang melaksanakan kegiatan ibadah umroh tersebut, termasuk dirinya.

"Disini kita shalawat setelah baca alquran. Shalawat di Masjid Nabawi ini perasaan tenang, hati tentram. Alhamdulillah ya,"ujar dia.

Menurut dia lagi, perjalanan umroh ini merupakan kegiatan spiritual yang diharapkan dapat menjadikan safaat bagi pelafal Alquran ditengah masyarakat Riau.

"Saya berharap, setelah pulang para sang juara MTQ 2019 ini dapat lebih mengamalkan kitab suci umat islam dalam kehidupan sehari-hari nantinya. Termasuk saya sendiri,"jelasnya.

Disisi lain, Ahmad Syah Harrofie
menceritakan, berkunjung ke salah satu kota suci bagi umat muslim, di Madinah hati begitu sejuk melihat kebesaran Allah SWT.

"Kita bersama para qori dan qoriah mengunjungi pusat percetakan Alquran terbesar di dunia.Majma Malik Fahd Li Thibaah Mushaf Syarif,"ucapnya melalui sambungan selulernya, Rabu (12/2/2020) kepada wartawan.

Ahmad Syah Harrofie yang juga Bakal Calon Bupati Bengkalis 2020 ini juga menjelaskan, saat ini berada di Makkah untuk melaksanakan umroh.

“Alhamdulillah sekarang di Mekkah untuk umroh. Setelah perjalanan dari Madinah, semua disini dalam keadaan sehat," jelas Ahmad Syah Harrofie

Di Makkah, sebut Ongah, dari rangkaian terakhir Umroh adalah memotong rambut ketika Tahallul. Tahallul sendiri adalah masa/ keadaan seorang muhrim (orang yang sedang berhaji/ umroh) yang telah menyelesaikan rangkaian aktifitas.

"Kita semua melakukan tahallul atau potong rambut alias gundul rambutnya alias gundul kecuali Qoriah dan Hafizoh," sebut Ahmad Syah.

Untuk diketahui rombongan berlrtolak dari Pekanbaru sejak Kamis (6/2/2020). Seluruh rombongan bakal berada di tanah suci hingga 18 Februari mendatang.

Selain berkunjung ke beberapa tempat bersejarah, rombongan juga berkunjung ke masjid Abu Bakar dan masjid sahabat nabi lainnya. Termasuk, beberapa lokasi peperangan yang dilalui Nabi Muhammad hingga ke bukit Jabal Uhud.(BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar