Disparpora Rohil Narasumber Dialog Ekonomi Kreatif

Plt Kepala Disparpora Rohil, Budiman, ST, mengutus Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zakia Hada, S.Sn, M.Hum, Sabtu (29/2/20) malam di Halaman Rumah Budi Setiawan, M.Pd, tajaan Prodi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI/86 -Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir jadi narasumber Dialog Ekonomi Kreatif. Dari dialog terungkap, dalam waktu dekat akan dibentuk Rohil Creative City Network (RCCN) sebagai wadah pengembangan ekonomi kreatif di Rokan Hilir.

Plt Kepala Disparpora Rohil, Budiman, ST, mengutus Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zakia Hada, S.Sn, M.Hum, Sabtu (29/2/20) malam di Halaman Rumah Budi Setiawan, M.Pd, tajaan Prodi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi. Zakia memaparkan 16 sub sektor ekonomi kreatif dengan peserta sejumlah mahasiswa.
Peserta, Johari mengaku, telah berkreasi membuat kapal-kapal dari karton.

Namun tidak tahu harus menjual hasil krianya tersebut. Sehingga dia tidak melanjutkan pembuatan, takut tidak bisa terjual.

Riki Darmawan meminta solusi agar kuliner disamping Kantor DPRD Rohil lama bisa berkembang dan tidak tutup. Menanggapi pertanyaan Johari, Kabid Ekonomi Kreatif Disparpora Rohil, Zakia Hada menyatakan kalau berupa-kapal dari karton tersebut bisa dipasarkan diareal car free day setiap pagi minggu, dan bisa juga diikutkan dalam setiap pameran.

Terhadap pertanyaan Riki Dermawan, kuliner di samping DPRD Rohil lama memang perlu pembenahan. Terutama ketersediaan mushollah, agar pengunjung nyaman. Jika pengunjung sepi, diharapkan melakukan promosi melalui media sosial.

Dalam dialog terungkap, dalam waktu dekat akan dibentuk Rohil Creative City Network (RCCN) sebagai wadah pengembangan ekonomi kratif. Dan nanti akan di SK-kan oleh Bupati.

Sementara itu, Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi, Budi Setiawan, M.Pd menjelaskan, dialog tersebut termasuk rangkaian mata kuliah kewirausahaan. “Ini kegiatan kedua diluar kampus, minggu lalu dialog intelektual di cafe Jon, sekarang disini, suasana didesain sedemikian rupa,” kata Budi. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar