Hari Peduli Sampah Nasional

Bupati Rohil Puji Kinerja DLH

Bupati Rokan Hilir H Suyatno melihat hasil kreatif pelaku usaha di Rohil bersempena Hari Peduli Sampah Nasional di Halaman DLH Rohil, Rabu (11/03/2020)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir H Suyatno puji atas kinerja Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi. Hal itu terkuak dalam penandatanganan deklarasi Rohil bersih sampah tahun 2020 di Hari Peduli Sampah Nasional di Kantor DLH, Bagansiapiapi, Rabu (11/03/2020).

“Ya, kalau kita lihat tentang sampah di Bagansiapiapi sudah baik. Meskipun masih ada juga sampah yang tertinggal karena menunggu giliran pengangkut sampah. Yang jelas kinerja DLH bagus,” kata orang nomor satu Rohil disela sambutan.

Bupati menjabarkan, selama DLH dipimpin Suwandi. Berbuah dengan hal kecil dengan mengecat dinding parit dapat mengindahkan wajah Kota Bagansiapiapi.



Oleh karena itu, DLH dapat membuat kebijakan dalam melelalng untuk Taman Hutan Kota. Agar taman hutan kota bisa dibenahi secara baik dan indah sebagai objek wisata di Rohil.

“Dan kita minta kepada masyarakat sadar akan hidup bersih. Jangan buang sampah sembarangan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala DLH Rohil, Suwandi, Ketua panitia Suwandi menjelaskan pada HPSN telah diterbitkan undang-undang tentang sampah. Itu terbukti dengan ada Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati.

“Yang jelas kegiatan ini agar dibudayakan hidup bersih di lingkungan masyarakat masing-masing. Sehingga daerah yang kita cintai ini selalu bersih dari sampah,” kata Suwandi mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar