Status ODP di Rohil Meningkat Tajam Diangka 1149 Orang

Satu PDP Dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi Membaik

Plt Kadiskominfotik H.Hermanto S.Sos
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Status ODP di Kabupaten Rokan Hilir meningkat tajam diangka 1149 orang. Dan terdapat satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, Ahad (29/3/2020) sudah membaik.

"Peningkatan sesuai dengan orang Rohil yang keluar masik. Seperti mahasiswa dan tenaga kerja dari luar negeri,” kata Plt Kadiskominfotik H.Hermanto S.Sos didampingi Kasubag DokPim Hasnul M Yamin kepada wartawan.

Menurutnya, bahwa semua ODP maupun PDP sudah dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan yang tersebar di seluruh Kecamatan di Rohil. Sekali lagi diingatkan masyarakat jangan panik.

Pemkab terus berupaya memutus mata rantai oenyebran Covid 19 ini. Terkait PDP karena ada salah satu masyarakat yang pulang dari luar daerah dan kini dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi sudah diperiksa.

“Ya, kondisi sudah pulih dan membaik. Kita tetap terapkan protokol isolasi saat dirawat paling cepat 14 hari," katanya.

Jumlah PDP sangat relatif karena sejak dua pekan ini bisa jadi berkurang dan bertambah. Jika sudah selesai masa 14 hari maka selesailah proses ODP dan tetap akan dilakukan pemantauan.

“Posko yang terbesar disemua kecamatan siap tanggap. Kita pastikan masyarakat yang pulang ke Rohil semua diperiksa secara rutin,” kata Hermanto mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar