Bupati : Kondisi Terkini Rohil ODP 1169, Pasien PDP Dua Orang

Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Wabup H Jamiludin beserta Forkopimda video conference bersama Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar di Mess Pemkab Rohil, Bagansiapiapi, Senin (30/3/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Kondisi terkini ODP di Kabupaten Rokan Hilir mencapai 1169 orang. Sedangkan status PDP dari satu menjadi dua pasien.

Hal itu diutarakan Bupati Rokan Hilir H Suyatno ke Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar melalui video conference di Mess Pemkab Rohil, Bagansiapiapi, Senin (30/3/2020). Khusus untuk pasien PDP masih dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi.

“Yang jelas, Pemkab bersama TNI dan Polri besok Selasa (31/3/2020) akan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Bagansiapiapi. Dan termasuk ke Kecamatan-kecamatan di Rohil,” katanya.

Bupati menjelaskan, bahwa mulai dari tanggal 26,27, 29 hingga 30 Maret 2020 ini telah berupaya mengantisipasi mata rantai Covid19 ini. Seperti membuat posko di Simpang Bukit Timah dan pintu masuk ke Kota Bagansiapiapi.

Tidak hanya itu saja. Melainkan diseputar Kota Bagansiapiapiii juga mengadakan patroli guna mengatasi orang berkumpul .

“Alhamdulillah semua bisa diatasi. Akan tetapi yang perlu kita khawatirkan mengenai ekspor impor ikan dari Panipahan ke Porkdikson Malaysia,” cetus Bupati.

Ia membawah ikan dengan lima ABK. Setelah pulang mereka membawah 10 orang.
Tentu kalau hal ini diatop akan memutuskan perekonomian melayan Rohil.

Hal ini tentu perlu diwaspadai oleh Pemkab, TNI dan Polri. Pada intinya ekspor dan impor tidak dihentikan.

“Besar harapan kita, Virus Corona atau Covid19 ini cepat hilang dimuka bumi Indonesia terkhusus Rohil. Sehingga seluruh aktifitas masyarakat kembali normal,” kata Bupati berharap.

Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar menambahkan, khusus untuk ekspor dan impor tidak bisa dihentikan. Itu sudah menjadi intruksi Pemerintah Pusat.

“Perlu kita tegaskan bahwa ABK tidak boleh turun ke darat. Biarkan mereka diatas kapal dan perly diawasi secara maksimal,” kata Gubri menegaskan. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar