Bupati Terima 200 APD dari Forum Organisasi Profesi Kesehatan Rohil

Bupati Rohil H Suyatno mencoba memakai APD yang diberikan Forum Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir di Media Center Tanggal Covid 19, Kota Bagansiapiapi, Senin (20/4/2020)

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menerima 200 set Alat Pelindung Diri (APD) dari Forum Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir di Media Center Tanggal Covid 19, Kota Bagansiapiapi, Senin (20/4/2020). Ini semua atas dasar kebersamaan dalam memeranggi Covid 19 di Rohil.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman yang tergabung dalam forum organisasi profesi kesehatan Rohil. Diantaranya ikatan dokter , ikatan bidan, ikatan apoteker dan lainnya,” katanya seraya memuji.

Bantuan APD ini akan langsung diserahkan kepada pihak RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi atau Dinas Kesehatan. Agar APD inj dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

APD yang diterima ini cukup lengkap. Ia menilai sudah selayaknya bersama teman-teman dari IDI Rohil, PPNI Rohil, IAI Rohil, IBI Rohil dan lain sebagainya agar menjaga kekompakan dalam menangani persoalan Covid 19 ini.

"Kita tahu bahwa Covid 19 ini tidak hanya melanda di Rohil saja. Melainkan Indonesia dari sabang sampai merauke hingga dunia,” ujarnya.

Khusus di Riau, Kota Pekanbaru setakad ini sudah PSBB dampak Covid 19. Diikuti Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Dumai dan Kabupaten Bengkalis juga sudah ada positif Covid 19.

Bupati mengingatkan semua masyarakat Rohil. Dikarenakan Kota Dumai dan termasuk Bengkalis berbatasan langsung. Maka tidak tertutup kemungkinan banyak keluarga yang datang ke Rohil.

"Para bidan, para perawat, apoteker, terutama sekali dokter bekerja siang dan malam sebagai ujung tombak menangani covid 19. Oleh sebab itu kita doakan semuanya dalam keadaan sehat wal afiat. Itu harapan kita. Saya mengajak kita semua masyarakat untuk saling bahu membahu memeranggi Covid 19,” pintanya.

Sementara itu, Ketua IDI Rohil, dr Suratmin SpA, menambahkan bahwa Pemkab Tohil tidak sendiri dalam menanggani Covid 19. Barang tentu forum organisasi profesi kesehatan siap mendukung dalam memeranggi Covid 19.

"Kami siap mendukung di belakangnya untuk memerangi Covid 19 ini. Kita mohon dukungan APD yang diserahkan akan berlanjut kedepan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini dapat melindungi diri dalam pencegahan atau pengobatan Covid 19 ini," kata Suratmin mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar