Fidel Datuk Majobasa Bersama Tim Gugus Covid 19 PKS Bengkalis Bagikan Masker ke Pedagang di Duri

Bendahara DPD PKS Kabupaten Bengkalis dr H Fidel Fuadi Datuk Majobasa bersama Tim Gugus Covid 19 PKS membagikan 1.000 buah masker kepada pedagang pasar di Duri, Ahad (3/5/2020)
Loading...

DURI/86 - Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Bendahara DPD PKS Kabupaten Bengkalis dr H Fidel Fuadi Datuk Majobasa, Ahad (03/05/20) pagi bersama Tim Gugus Covid 19 PKS membagikan 1.000 buah masker kepada pedagang pasar di Duri.

"Kita membagikan masker kepada pedagang pasar sekaligus mengajak mereka untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid 19 dengan cara memakai masker saat beraktifitas," ucap dr H Fidel Fuadi Datuk Majobasa.

Komisaris RS Permata Hati Duri yang juga mantan anggota DPRD Bengkalis 2 periode ini menjelaskan dengan memakai masker penyebaran Covid 19 akan bisa diredam. " Covid 19 ini penyebarannya dapat diredam bersama-sama oleh seluruh masyarakat. Maka dari PKS mempelopori gerakan pembagian masker diawali dari pasar tempat berkumpulnya banyak orang," urainya.

Masyarakat Duri disebutkan Fidel, terlalu santai menanggapi bahaya Covid 19. Hal ini bisa dilihat hanya sedikit yang memakai masker saat berada di luar rumah. Disamping itu pemerintah daerah juga tidak memiliki program terkait pembagian masker kepada masyarakat. " Sudah seharusnya pemerintah daerah menyediakan masker untuk masyarakat seperti yang dilakukan daerah lain," ungkapnya.

Terkait penerapan PSBB, Fidel mengatakan seharusnya sudah dilakukan sejak awal. Karena mengingat kabupaten Bengkalis daerah transit, berbatasan langsung dengan negara jiran. " Belum termasuk pekerja yang keluar masuk daerah setiap saat. Pola hidup bersih, rajin mencuci tangan, jaga kebersihan dan memakai masker wajib dilakukan. Sebab setiap orang bisa saja berstatus OTG. Untuk memutus mata rantai Covid 19 perlu diterapkan sosial distancing dan anjuran pemerintah lainnya," ungkapnya.

Bersama belasan anggota Tim Gugus Covid 19 PKS Bengkalis, Fidel bergerak berjalan kaki menyusuri pasar Dewi Sartika membagikan masker kepada pedagang pasar, masyarakat pembelian, tukang parkir dan diberikan edukasi terkait kebiasaan hidup sehat agar terhindar dari penyakit. (BangYus)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar