Rohil Siap New Normal

“Kita Bersyukur kepada Allah Kampung Halaman Zona Hijau”

Bupati Rohil H Suyatno memberikan sambutan dalam rapat persiapan New Normal di Gedung Misran Rais, Ahad (31/5/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno bersyukur kepada Allah bahwa kampung halaman tetap berada di zona hijau wabah Covid 19. Hal itu terkuak dalam rapat persiapan New Normal di Gedung Misran Rais, Ahad (31/5/2020).

“Saya sangat bersyukur kepada Allah, Rohil tetap dizona hijau. Ini semua berkat kerja sama semua pihak,” ujar orang nomor satu Rohil disela sambutan.

Ia menjabarkan, meski Rohil new normal. Akan tetapi tetap memberlakukan protokol kesehatan disemua lini. Semua ini dilakukan demi kepentingan bersama.

Apalagi sebelum diberlakukan Covid 19 ini, jauh-jauh hari Rohil sudah membentuk gugus tugas. Dan hasilnya cukup bagus. Maka diminta kepada para Camat se Rohil dapat atau tetap memfungsikan posko tanggap Covid 19.

Setiap orang yang masuk harus dicatat. Jangan mentang-mentang new normal dibebaskan keluar masuk. Yang jelas protokol kesehatan harus dikedepankan.

“Penilaian yang kita dapat ini bukan dari Gubernur Riau. Melainkan dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Disamping itu juga, untuk rumah ibadah kembali dibuka. Begitu juga dengan kedai-kedai kopi. Serta sekolah-sekolah hendaknya disemprot kembali sehingga terbebas dari wabah Covid 19.

“Hati saya sudah mulai tenang dengan kondisi saat ini. Apalagi laporan yang saya terima ada enam PDP hasil swab negatif. Dan tinggal satu PDP (seorang bayi baru lahir) masih dirawat di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, kita berdoa semoga cepay sembuh,” kata Bupati mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar