Bupati Minta Masyarakat Tetap Waspada Covid 19

Bupati Rohil H Suyatno membuka Seminar Umum yang ditaja IDI Rohil di Gedung Misran Rais, Kamis (18/6/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno tidak bosan-bosan meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada wabah Covid 19. Pasalnya, New Normal yang diberlakukan ini harus diikuti sesuai protokol kesehatan.

“Kita tahu bahwa Rohil merupakan satu-satu menjadi pilot projek di Riau. Karena masih di zona hijau,” ujar orang nomor satu Rohil disela membuka Seminar Umum yang ditaja IDI Rohil di Gedung Misran Rais, Kamis (19/6/2020).

Ia memaparkan, wabah Covid 19 masih menjadi hal yang ditakuti kalangan masyarakat. Seperti apa yang terjadi di Jakarta, bahwa pasien positif Covid 19 terus bertambah.

Dan hal ini jangan sampai terjadi di Rohil. Oleh karena itu, Pemkab Rohil tetap memberlakukan Posko Covid meski di zona hijau.

“Kita tidak terima begitu saja meski Rohil di zona hijau. Sekian banyak masyatakat tentu ada hubungan dengan kabupaten lain. Maka Posko tetap diberlakukan,” tegasnya.

Seperti kemarin, petugas BPK RI yang telah usai menjalankan tugas minta rapid tes sebelum pulang ke Pekanbaru. Dan petugas langsung merapit tes hingga hasilnya negatif.

“Saking pedulinya mereka dengan kesehatan. Setelah mendapat hasil baru mereka pulang ke Pekanbaru,” pujinya.

Bupati snagat menyadari tentang perekonomian dunia usaha di Rohil menurun dratis akibat dampak covid 19. Yang jelas tujuan Pemkab tegas dalam hal tanggap Covid 19 ini untuk kepentingan kesehatan masyarakat Rohil.

“Saya benar-benar memberikan apresiasi terhadap dokter dan perawat. Soal sindiran biarkan saja seperti air mengalir. Pada intinya kita harus kompak tanggani Covid 19 di Rohil,” kata Bupati mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar