Terkait Rencana Pembangunan Lapas Bagansiapiapi 2021

Bupati Rohil Temu Ramah dengan Kakanwil Kumham Riau

Bupati Rokan Hilir, H Suyatno melakukan temu ramah dengan Kakanwil Kumham Riau, Drs Ibnu Chuldun, SH, MSi di Pekanbaru, Jumat (26/6/2020)

PEKANBARU/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno melakukan temu ramah dengan Kakanwil Kumham Riau di Pekanbaru, Jumat (26/6/2020). Pertemuan yang penuh kekeluargaan membahas rencana pembangunan Lapas Bagansiapiapi tahun 2021 mendatang.

Kakanwil Kumham Riau, Drs Ibnu Chuldun SH, Msi menyampaikan dalam waktu dekat akan melakukan peninjauan ke Rohil. Adapun tandar bangunan Lapas Bagansiapiapi ditahun 2021 juga nanti menyesuaikan karena kelasnya telah naik menjadi kelas 2A.

"Insha Allah, Kamis depan saya dan tim akan ke rohil untuk meninjau langsung kondisi terkini Lapas Bagansiapiapi. Kita berterima kasih Pemkab Tohkl telah banyak membantu Lapas dan lahan baru,” katanya.

Bahwa Pemkab Rohil telah membantu lahan 10 hektar yang berlokasi di Ujung Tanjung. Hal ini sangat luar biasa karena kebutuhan awalnya cuma 5 hektar. Dan perencanaan nya tahun ini akan menyesuaikan kebutuhan dan spesifikasi Lapas kelas 2A nantinya.

Sementara itu, Bupati H Suyatno yang didampingi Kasubbag DokPim Hasnul Yamin SE menambahkan, bahwa kondisi terkini Lapas Bagansiapiapi sangat memprihatinkan. Ia menginginkan masyarakat binaan tersebut mendapat perhatian yanh layak.

"Saya sering meninjau lapas, terkadang kita adakan makan bersama untuk memperlihatkan kepada masyarakat binaan. Bahwa Pemkab hadir dan tetap berupaya memberikan perhatian untuk warga binaan, ujarnya.

Tujuannya agar proses pembinaan tersebut berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah. Adanya bantuan lahan Pemkab untuk rencana pembangunan Lapas di Ujung Tanjung seluas 10 hektar.

Diharapkan akan menjadi fasilitas yang baik buat pembinaan nantinya. Kemungkinan besar akan ada fasilitas olahraga, perkebunan, perbengkelan serta lainnya sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi Lembaga Pemasyarakatan.

Selanjutnya apabila semuanya berjalan sesuai rencana. Makan bekas Lapas Bagansiapiapi sekarang bisa digunakan untuk pengembangan RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

“Ini semua kita lakukan demi masyarakat Rohil. Pembangunan Lapas Ujung Tanjung ini nantinya diharapkan agar bisa meningkatkan sinergisitas antar lembaga yang ada seperti Polres Rokan Hilir, Pengadilan Negeri segala sesuatu nya bisa lebih maksimal pelayanannya,” kata Bupati mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar