LaSak GC Pekanbaru Gelar Gobar dan Bhakti Sosial

LaSak Gowes Club Pekanbaru mengelar kegiatan rutin Gowes Bareng dan bhakti sosial di seputar Kota Pekanbaru, Ahad (28/6/2020)
Loading...

PEKANBARU/86 - LaSak Gowes Club Pekanbaru mengelar kegiatan rutin Gowes Bareng dan bhakti sosial di seputar Kota Pekanbaru, Ahad (28/6/2020). Selain Gowes bersama kru LaSak juga langsung menyerahkan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19.

“Ya, olahraga sepeda saat ini semakin banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat baik tua maupun muda. Tidak ketinggalan pula komunitas LaSak GC Pekanbaru yang telah berumur tiga tahun,” Ketua LaSak GC Pekanbaru Yusran Purnama kepada Riau86.Com, Ahad (28/6/2020).

Ia menceritakan, bahwa kata LaSak disini diambil dari nama kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya yaitu Sialang Sakti dan di singkat menjadi LaSak. Dan LaSak disini bukan arti yang sebenarnya dalam kosa kata Bahasa Indonesia-Melayu yaitu yang berarti selalu ingin berkerak, tidak bisa diam, selalu ingin mengerjakan sesuatu.

LaSak Gowes Club Pekanbaru mempunyai kegiatan rutin yaitu Gobar (Gowes Bareng) bersama 30 anggota LaSak GC Pekanbaru. Dengan rute yang telah disepakati bersama pada setiap Ahad, pukul 07.00 WIB. Selain Gowes Rutin setiap Ahad, LaSak GC Pekanbaru juga sering melakukan Gowes Suka suka pada hari selain Ahad baik pagi, sore maupun malam hari.

Selain kegiatan Gobar, LaSak GC Pekanbaru juga sering melakukan kegiatan seperti bhakti sosial. Seperti terjun langsung penyerahaan sembako bagi warga yang terkena dampak Covid19, gotong royong di rumah ibadah, partisipasi sponsor perayaan HUT Kemerdekaan RI khususnya di sekitar Sekretariat LaSak GC Pekanbaru yaitu Perumahan BMP Jl. Singgalang Tenayan Raya.

LaSak GC Pekanbaru juga sering mengikuti Event bersepeda di beberapa daerah di kabupaten di Riau seperti Duri, Dumai, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Bengkalis bahkan hingga ke Propinsi Sumatera Barat. Dalam Waktu dekat ini LaSak GC Pekanbaru juga akan mengadakan Gowes Bareng ke Payakumbuh Sumatera Barat.

Sementara itu, Anggota LaSak GC Pekanbaru, Joe menambahkan, bahwa Gowes bareng ini direncanakan untuk meningkatkan silaturahim diantara anggota sambil menikmati panorama alam. Dan barang tentu saja meningkatkan kesehatan.

“Kita LaSak GC Pekanbaru mempunyai motto Fun, Happy, Healthy, Brotherhood and Happiness. Bagi komunitas sepeda dan penikmat gowes, LaSak mengajak gowes bareng, menikmati sudut sudut Pekanbaru yang tracknya mungkin belum ter eksplorasi oleh pencinta gowes Pekanbaru, silahkan bergabung setiap Ahad pagi di titik kumpul atau sekretariat LaSak GC Pekanbaru,” kata Joe seraya mengajak. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar