Hanya Rohil Zona Hijau, 11 Daerah Masuk Zona Kuning Covid-19 di Riau

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir
Loading...

PEKANBARU/86 - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat merilis 57 kabupaten dan kota di Indonesia yang berstatus zona merah. Dari nama tersebut tidak ditemukan ada daerah dari Riau.

Sementara untuk kabupaten kota yang masuk zona hijau hanya ada satu, yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

"Alhamdulillah Riau tidak punya kawasan zona merah Covid-19. Sedangkan yang zona hijau ada satu, yakni kabupaten Rokan Hilir, karena di kabupaten tersebut tidak ada kasus positif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (30/6/2020).

Dijelaskan Mimi, belum adanya penambahan daerah yang masuk zona hijau di Riau karena hingga saat ini di sebagian besar wilayah di Riau masih ada ditemukan pasien positif dan pasien dalam pengawasan atau PDP.

"Dibeberapa daerah kita kan masih ditemukan kasus Covid-19, makanya sebelas kabupaten kota yang lain bersatus zona kuning," ujarnya.

Adapun 11 kabupaten dan kota yang berada di zona kuning adalah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hulu.(vie/mcr/rin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar