Waspada, Abrasi Tepian Sungai Rokan “Ancam” Gedung Putih di Rohil

Seorang remaja sedang memperhatikan kondisi abrasi tepian Sungai Rokan, Ahad (5/7/2020)
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Abrasi yang terjadi di tepian Sungai Rokan, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti (Areal Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir,red), Kecamatan Bangko, bisa “mengancam” gedung putih Kantor Bupati Rohil. Pasalnya, turap yang sudah dibangun sebelumnya banyak yang roboh.

“Kondisi seperti ini perlu diwaspadai. Karena akan mengancam bangunan seperti jalan, taman hingga bangunan kantor Bupati Rohil,” ujar Budiman kepada Riau86.Com disela santai makan siang bersama keluarga, Ahad (5/7/2020).

Budi mengatakan, bahwa kondisi abrasi semakin hari semakin meluas. Bahkan tepian yang sudah ada keramik sudah banyak yang roboh dihantam abrasi.

Jika diperhatikan setiap pekan abrasi didaerah itu hingga kini sudah menggerus bibir pantai sepanjang 10 meter. Selaku warga Rohil berharap ada solusi cepat dari pemerintah setempat untuk mengatasi abrasi agar tidak meluas.

“Jika ini tidak diperhatikan sedini mungkin. Jelas kawasan wisata yang sudah mulai ramai dikunjunggi tiap akhir pekan akan punah. Seiring itu juga bangunan yang ada juga akan hancur,” kata Budi seraya mengingatkan Pemkab Rohil cepat tanggap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar