Alhamdulillah, Listrik di Objek Wisata Pulau Jemur Rohil Sudah Nyala

Datuk Penghulu Pulau Jemur, M Jamil ikut membantu pemasangan tiang jaringan listrik di Pulau Jemur
Loading...

PULAU JEMUR/86 - Alhamdulillah, jaringan listrik di Kepenghulu Pulau Jemur, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau sudah menyala atau hidup. Hal ini akan mendongkrak Pulau Jemur yang termasuk dalam Taman Wisata Pulau-pulau Kecil di Indonesia.

“Ya, Alhamdulillah. Sudah sepekan ini jaringan listrik hidup siang dan malam di Pulau Jemur,” kata Datuk Penghulu Pulau Jemur, M Jamil kepada Riau86.Com, Selasa (21/7/2020).

Ia menguraikan, bahwa untuk jaringan hingga pemasangan tiang sudah rampung lebih kurang setahun yang lalu. Dengan sudah menyala listrik di Pulau Jemur ini membuat objek wisata semakin mempesona.

Sebelumnya, kondisi Pulau Jemur dimalam hari hanya berbekal dengan mesin ngenset. Dan setakad ini kondisi Pulau Jemur dimalam hari luar bisa bagus dan indah.

“Untuk listrik sudah tuntas. Hanya saja sekarang masalah jaringan telekomunikasi yang masih butuh perjuangan oleh Pemkab Rohil,” pinta Jamil.

Pasalnya, berbekal dari Dana Alokasi Khusus yang masuk ditahun 2020 ini. Porsi dana lebih kurang Rp.17 milyar.

Dana sebesar ini diperuntukan membangun 7 item yakni pembangunan Mesjid, Gasebo, Gapura, Pentas Seni, Pendopo, Dermaga dan termasuk Air Bersih. Mudah-mudahan ini bisa teraplikasi.

“Sekedar untuk diketahui bahwa Pulau Jemur sudah termasuk dalam Taman Wisata Pulau-pulau Kecil di Indonesia oleh Kementrian Pariwisata (Kemenpar RI). Satu pinta saya, segera buat kebijakan agar jaringan telekomunikasi bisa hidup di Pulau Jemur,” kata Jamil berharap. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar