Bupati Kecewa Ada Kasus Positif Covid 19 di Rohil

Bupati Rohil H Suyatno memimpin rapat terkait munculnya kasus positif Covid 19 warga Baganbatu di Mess Pemkab Rohil, Selasa (21/7/2020) malam
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno kecewa dengan adanya muncul kasus positif Covid 19 di Rohil. Pasal, jauh-jauh hari sudah menegaskan bahwa kegiatan belajar dan mengajar belum diperbolehkan.

“Saya sangat kecewa sekali. Ada sekolah buka tanpa sepengetahuan dirinya,” kata orang nomor satu Rohil disela rapat di Mess Pemkab Rohil, Selasa (21/7/2020).

Ia menjelaskan, bahwa MF siswi pesantren As Sunah ini sudah pernah di rapid tes dan demam. Kemudian pulang ke Dumai langsung di SWAB hasilnya positif Covid 19.
Dan satu lagi penjaga sekolah (WS, 33 tahun) warga Baganbatu yang saat ini dirawat RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi.

Dengan kejadian ini, Bupati memerintahkan agar seluruh lingkungan Pondok Pesantren dijaga ketat dan dirikan posko. Sedangkan untuk sekolah Yayasan Yosep Arnold juga dilakukan hal yang sama. Begitu juga dengan masyarakat dilingkunhan Ponpes harus dirapit tes juga.

Sedangkan siswa yang masih di pondok harus tetap isolasi mandiri di Ponpes sampai hasil swab keluar. Kemudian kepada orang tua santri jangan kasak kusuk ingin masuk ke Ponpes tersebut.

“Kita minta petugas agar melarang orang tua siswa masuk ke Ponpes tersebut. Mereka harus diberikan pengertian dengan baik. Dan tak lupa pula diminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kemenag kesekolah yang bersabgkutan,” kata Bupati menegaskan. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar