Satu Sembuh, Tinggal Dua Pasien Positif Covid 19 di Rohil

Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Satu pasien pertama Covid 19 atas nama WS (33) warga Baganbatu dinyatakan sembuh. Setakat ini tinggal dua pasien positif Covid 19 di Kabupaten Rokan Hilir.

“Alhamdulillah, pasien pertama positif pertama Covid 19 dari hasil ulang swab negatif dan dinyatakan sembuh. Dua pasien lagi yakni ARP (6) dan SS (27) dalam masa isolasi dirumah sakit,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf dalam Konferensi Pers di Media Center Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil, Rabu (29/7/2020).

Ia menerangkan, bahwa pasien kedua ini didapat dari hasil swab ke 64 orang yang kontak langsung dengan pasien WS. Sedangkan ARP (6 tahun) warga Kecamatan Balai Jaya ada kaitan dengan WS. Dan pasien ketiga SS (27 tahun) dan tak ada kontak dengan pasien pertama.

Pasien ketiga ini SS (27) sebagai salah satu tenaga kesehatan disalah satu rumah sakit di Baganbatu. Karena tenaga media barang tentun kontak dengan orang lain banyak.

Hari ini dan kemarin ditelusuri pihak Puskesmas yang langsung kontak dengan pasien SS sebanyak 112 orang. 98 orang di swab dan 14 orang lagi proses swab sedang berlangsung.

Sementara itu, hasil swab 161 santri dan termasuk tenaga pendidikan terkonfirmasi negatif. Dan para santri sudah dipulangkan karena masa karantina sudah habis.

“Untuk sekedar diketahui bahwa rumah sakit dimana tempat bekerja SS ditutup pelayanan. Kecuali pasien yang sedang dirawat dan dikarantina. Kita imbau masyarakat Rohil waspada dan dapat menerapkan protokol kesehatan demi kepentingan bersama,” kata Ahmad mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar