Tiga Sembuh

Pasien Positif Covid 19 di Rohil “Melambung” Diangka 31 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Luar biasa peningkatan kasus pasien positif Covid 19 di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau melambung diangka 31 orang. Dan tiga orang dinyatakan sembuh.

“Ya, beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus yang luar biasa jika dibandingkan dengan waktu sebelumnya. Bahkan kita sudah melebihi Kabupaten/Kota di Riau,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf dalam keterangan Pers di Media Center Covid 19, Mess Pemkab Rohil, Selasa (4/8/2020).

Ia mengatakan, bahwa saat ini ada perubahan nomenklatur dari Orang Dalam Pengawasan (ODP) menjdi karantina rumah. Dimana sebanyak 726 orang karantina rumah. Adapun jumlah orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid 19 sebanhak 648 orang.

Dari 34 pasien positif tersebut tiga sembuh. Dan sebanyak 31 pasien positif lagi masih dirawat di Puskesmas Balai Jaua 1 orang, Puskesmas Baganbatu 4 orang, Dr Pratomo Bagansiapiapi 3 prang, RS Aulia Pekanbaru 6 orang, RS Indah Baganbatu 9 orang, RS Bunda Baganbatu 5 orang. Dan 3 orang lagi dirawat dirumah sakit di Sumatera Utara.

“Untuk seledar diketahui bahwa seluruh pegawai di RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi di Swab massal sebanyak 255 orang. Hasil swab langsung dikirim ke Pekanbaru. Berdoalah kita agar hasil swab terkonfirmasi negatif,” kata Ahmad mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar